Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Matamata.com - Chef Arnold bukan lagi nama yang asing di industri hiburan Tanah Air. Peran pemilik nama Arnold Poernomo sebagai juri MasterChef Indonesia ini diketahui meninggalkan kesan yang mendalam. Apabila Chef Arnold sering kali galak di depan peserta, kesannya melalui media sosial justru kocak.

Pada Rabu (18/8), Chef Arnold merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Penasaran seperti apa transformasi Chef Arnold hingga menjadi figur publik kenamaan seperti sekarang? Yuk intip melalui potret-potret Chef Arnold berikut ini.

1. Potret Masa Kecil Chef Arnold

Baca Juga:
7 Potret Mesra Chef Arnold dan Istri sebelum Punya Momongan, Awas Baper!

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Dua potret bocah laki-laki dibagikan Chef Arnold melalui Instagram pribadinya pada 2013 silam. Salah satu bocah dalam potret tersebut adalah Chef Arnold. Ia tampak mengenakan setelan yang biasa disebut "celana kodok" berbahan denim. Muka tengil Chef Arnold serta kemiripannya dengan Rafathar putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam potret tersebut bahkan masih dibicarakan hingga sekarang.

2. Potret Masa Remaja Chef Arnold

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Di samping sang kakak, Ronald Poernomo, Chef Arnold tampak lebih besar dan tinggi. Chef Arnold dalam potret ini rupanya masih berusia 17 tahun. Seperti remaja yang lain, penampilan Chef Arnold terlihat simple dengan kemeja, jaket, celana denim, serta topi.

Baca Juga:
Chef Arnold Ulang Tahun, Dapat Kue Bentuknya Epic Banget?

3. Potret Chef Arnold Bareng Kakak dan Adiknya

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Chef Arnold adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Selain kakak, Chef Arnold juga memiliki adik bernama Reynold Poernomo. Dalam potret tersebut, Chef Arnold terlihat lebih kurus apabila dibandingkan dengan tubuhnya yang sekarang. Tiga bersaudara ini terbukti kompak apabila melihat dari warna kaos dan pose yang ditunjukkan mereka, ya kan?

4. Potret Chef Arnold Catat Prestasi Membanggakan

Baca Juga:
Chef Arnold Klarifikasi soal Prank Peserta MasterChef: Ada Judul yang Salah

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Poernomo bersaudara ternyata juga kompak dalam hal memasak dan berbisnis. Chef Arnold bersama kedua saudaranya diketahui merintis restoran yang menyajikan olahan pastry dan dessert premium sekaligus dining kitchen di Sydney, Australia. Kesuksesan usaha Poernomo bersaudara membuat wajah mereka terpampang dalam majalah Forbes Asia 30 Under 30 pada 2017.

5. Potret Chef Arnold Awal Jadi Juri MasterChef Indonesia

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Chef Arnold mulai menjadi juri MasterChef Indonesia bersama Chef Degan dan Chef Marinka di musim ketiga pada 2013. Di musim kedua, Chef Arnold rupanya pernah menjadi juri tamu. Peran Chef Arnold sebagai juri MasterChef Indonesia rupanya langgeng hingga musim kedelapan tahun 2021. Chef Arnold kini berpartner dengan Chef Juna dan Chef Renatta.

Baca Juga:
Viral WA Chef Arnold Dicuekin Lord Adi MasterChef Indonesia: Kastanya Beda

6. Potret Chef Arnold Saat Masih Pacaran

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Chef Arnold dan Tiffany Soetanto resmi menikah pada 1 Maret 2017. Namun di potret berikut ini, mereka masih pacaran lho! Chef Arnold dan Tiffany kabarnya mulai berpacaran sejak 2015. Dikenal galak, Chef Arnold ternyata super romantis saat melamar Tiffany. Tepatnya pada Februari 2016, Chef Arnold mempersembahkan cincin berlian serta sepucuk surat cinta saat melamar wanita yang kini menjadi istrinya tersebut. So sweet!

7. Potret Gemas Chef Arnold Bareng Istri dan Anak

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Empat tahun berumah tangga, Chef Arnold dan Tiffany telah dianugerahi seorang putra yang diberi nama Arthur Miles Poernomo. Belum lama ini, Arthur berulang tahun yang ke-2. Dalam berbagai kesempatan, keluarga ini selalu tampak kompak dan harmonis. Istri Chef Arnold diketahui juga mengelola bisnis kuliner. Di mata Tiffany, Chef Arnold adalah sosok pekerja keras yang tidak mementingkan diri sendiri, menyebalkan, tetapi selalu mengutamakan keluarga.

8. Potret Chef Arnold Bareng Juri MasterChef Indonesia Season 8

Transformasi Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

Potret kompak Chef Arnold bareng Chef Juna dan Chef Renatta belakangan selalu ditunggu-tunggu, khususnya oleh penggemar MasterChef Indonesia. Di ulang tahunnya yang ke-33, Chef Arnold bukan hanya koki hebat, melainkan juga mentor memasak, influencer, konten kreator hingga pebisnis kuliner handal.

Selamat ulang tahun, ya Chef!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More