Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Matamata.com - Sinopsis Serigala Langit masih sangat diperbincangkan sampai sekarang. Film persembahan TNI AU yang berkolaborasi dengan MAXstream dan E-Motion Entertainment dalam rangka menyongsong HUT RI ke-76 ini sukses mendapat sambutan antusias dari para penonton. 

Film yang tayang di MAXstream TV sejak tanggal 10 Agustus 2021 ini mengusung tema kedirgantaraan yang diyakini akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Apalagi, para penonton dapat melihat kehidupan para prajurit TNI yang digambarkan secara nyata dalam film Serigala Langit ini.

Penasaran bagaimana keseruan film Serigala Langit yang melibatkan para tentara angkatan udara secara langsung ini? Baca dulu sinopsisnya berikut ini.

Baca Juga:
3 Rekomendasi Film Saif Ali Khan yang Mengambil Latar di Luar Negeri

Sinopsis Serigala Langit

Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Film yang seharusnya tayang pada April 2020 lalu ini bercerita tentang sekelompok pasukan tempur angkatan udara yang diposisikan di Skadron Serigala Langit. Tokoh utama dalam film ini seorang pilot temput baru bernama Gading Baskara yang berambisi kuat untuk selalu menjadi yang terbaik selama berada di Sekolah Penerbang TNI AU dan Akademi Angkatan Udara. Itulah mengapa ia cenderung sombong dan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi bahwa ia juga menjadi di skadron ini. 

Di bawah kepemimpinan Marsekal Pertama Erik yang memiliki alias Red Bee, Skadron Serigala Langit mendapatkan misi untuk mengawal dan mengantarkan seorang wanita berkewarganegaraan asing bernama Helen. Tentu saja, misi tersebut harus berhasil dan mereka tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun. 

Baca Juga:
Ultah ke-26, Kepoin 5 Rekomendasi Film Sara Ali Khan Wajib Tonton

Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Dalam misi tersebut, Tami, seorang pilot pesawat tempur senior, lah yang ditugaskan untuk menerbangkan C-130 Hercules tersebut. Alih-alih merasa iri, Gadhing yang mengamati Tami sepanjang misi tersebut diam-diam mulai mengagumi seniornya yang sangat jago dalam menerbangkan pesawat tempur tersebut. 

Selain mengisahkan keseharian Gadhing sebagai seorang prajurit TNI AU, film ini juga menyelipkan kehidupan pribadinya. Rupanya, di balik keangkuhan Gadhing, ia menyimpan masalah serius dengan ayahnya. Mereka bahkan belum berkomunikasi dalam waktu lama. Selain itu, kalian juga akan menyaksikan persahabatan Gadhing dengan Nadya, teman masa kecilnya dan tempatnya berbagi semua keluh kesah. Saat ini, Nadya menjadi atlet paralayang dan mengelola sebuah klub paralayang bersama ayahnya, Panji.

Pemain Film Serigala Langit

Baca Juga:
3 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Agatha Christie Ini Wajib Ditonton

Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Film Serigala Langit ini dibintangi oleh para aktor dan aktris kenamaan Indonesia yang bakat aktingnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Sang tokoh utama pria, Gading Baskara, diperankan  aktor multitalenta Deva Mahendra. 

Dalam Adapun untuk tokoh wanita dalam film ini, kalian akan menyaksikan akting memukau Bunga Jelitha sebagai Tami, seorang pilot wanita senior, dan Anya Geraldine sebagai Nadya, sahabat masa kecil Gading Baskara. Ada juga Yoshi Sudarso yang turut meramaikan film ini sebagai Herman alias “Jaguar”.

Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Selain keempat tokoh tersebut, film ini juga akan menampilkan kebolehan akting aktor dan aktris berbakat lain yang telah cukup lama menghiasi layar kaca Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Donny Damara, Dede Yusuf, Randy Pangalila, Wanda Hamidah, Sekar Sari, serta Prabu Revolusi.

Untuk dapat menggambarkan kehidupan para prajurit TNI AU dengan sangat real, film ini juga melibatkan anggota TNI yang sebenarnya, beberapa di antaranya adalah Marsda TNI Imran Baidirus, Marsma TNI Arif Mustofa, Maesma TNI Widyargo Ikoputra, Masrsma TNI Fajar Adriyanto, Kolonel PNB Satriyo Utomo, Letkol PNB Agus Dwi Aryanto, dan masih banyak lagi. Bahkan, peran dokter RSAU juga diperankan oleh seorang dokter asli bernama dr. Nadya Afiea Putri, lho.

Sinopsis Serigala Langit (Instagram/@filmserigalalangit)

Itulah sinopsis Serigala Langit, film bertema dirgantara yang wajib kalian tonton di bulan kemerdekaan ini. Meskipun penayangan film ini sempat diundur dari yang seharusnya, film ini tetap mendapatkan dukungan penuh dari banyak instansi maupun lapisan masyarakat, lho. Dijamin nyesel kalau melewatkannya! 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More