Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Turki merupakan salah satu negara yang masih bisa bebas dikunjungi selama pandemi Covid-19 ini. Tak mengherankan jika akhirnya negara yang terletak di perbatasan Eropa dan Asia ini banyak dikunjungi oleh orang-orang Indonesia selama satu setengah tahun ini. Beberapa di antaranya berkunjung untuk urusan pekerjaan dan keperluan berobat, sementara beberapa lainnya memang murni untuk malancong.

Namun, pada dasarnya, Turki memang negara yang cantik, unik, dan memiliki sejarah yang panjang. Jadi, jauh sebelum virus corona mewabah, negara tersebut memang sudah sering menjadi destinasi wisata utama banyak orang. Apalagi, Turki juga memiliki cukup banyak situs warisan budaya dengan desain arsitektur yang menarik perhatian banyak orang, salah satunya adalah Hagia Sophia

Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@bebytsabina)

Dengan kubah megahnya dan detail arsitekturnya yang indah, Hagia Sophia dulunya merupakan katedral Ortodoks dan tempat kedudukan Patriark Ekumenis Konstantinopel. Situs bersejarah tersebut juga sempat digunakan sebagai masjid selama 500 tahun sebelum akhirnya dialihfungsikan menjadi museum sekaligus salah satu destinasi wisata utama di Turki.
Bahkan, Hagia Sophia merupakan salah satu tempat yang paling wajib dikunjungi oleh beberapa artis Indonesia saat berlibur ke sana, lho. Berikut beberapa potret artis kunjungi Hagia Sophia.

Baca Juga:
Foto Bareng Imam Besar Turki di Hagia Sophia, Raffi Ahmad: Alhamdulillah!

1. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@raffinagita1717)

Baru-baru ini, Raffi Ahmad memboyong keluarganya untuk mengunjungi Turki. Selain untuk berjalan-jalan, tujuan mereka ke sana adalah untuk mendukung klub sepak bola RANS Cilegon FC bertanding melawan Fenerbahce. Tentu saja, selama berada di sana, mereka tak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Hagia Sophia. Bahkan, penampilan Nagita Slavina selama berada di tempat ibadah bersejarah tersebut menuai banyak perhatian, lho.

2. Ashanty dan Anang Hermansyah

Baca Juga:
Komentari Salat Jumat Pertama di Hagia Sophia, Umi Pipik: Merinding

Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@ashanty_ash)

Pada bulan Mei lalu, keluarga Anang Hermansyah juga sempat melakukan perjalanan ke Turki dan Dubai. Bukan untuk berjalan-jalan, mereka berencana melakukan pegecekan dan pengobatan untuk penyakit autoimun yang diderita oleh Ashanty. Pasalnya, obat untuk penyakit ini sendiri belum ada di Indonesia, dan Ashanty telah menunda pengobatannya cukup lama sejak mewabahnya virus Covid-19 ini. Mumpung berada di sana, Ashanty, Anak Hermansyah, Azriel, Arsy, dan Arsya pun sekalian mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di negara tersebut. Salah satunya yang paling membuat Ashanty terkesan adalah Hagia Sophia.

3. Beby Tsabina

Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@bebytsabina)

Potret artis kunjungi Hagia Sophia juga dapat dilihat dalam unggahan Beby Tsabina pada 2019 silam. Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, aktris pendatang baru yang memiliki nama asli Cut Putri Tsabina ini memang kerap berlibur ke luar negeri, termasuk ke Turki. Selama mengunjungi Turki, pemeran Milly di film ‘Teman Tapi Menikah’ ini juga mengajak sang ibu, lho. Mereka juga tak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke museum Hagia Sophia.

Baca Juga:
Hagia Sophia Difungsikan Jadi Masjid, Umi Pipik Simpan Kisah Unik Ini

4. Prilly Latuconsina

Potret Artis Kunjungi Hagia Sophia (Instagram/@prillylatuconsina96)

Pada tahun 2018 silam, Prilly Latuconsina dan sang ibu juga sempat bertandang ke negera Eurasia tersebut. Destinasi pertama Prilly saat menginjakkan kaki di negara tersebut tentu saja adalah Hagia Sophia. Dengan mengenakan jaket hitam dan tas berwarna silver, Prilly tampak berpose di halaman depan situs bersejarah yang dulunya sempat difungsikan sebagai gereja basilika tersebut. Prilly dan ibunya juga menyempatkan diri untuk sholat dhuha di the Blue Mosque dan mengabadikan sebuah swafoto di sana.

Itulah 4 potret artis kunjungi Hagia Sophia, baik sebelum maupun sesudah pandemi Covvid-19. Semoga keadaan dunia semakin membaik dan kita berkesempatan untuk berkunjung ke sana juga, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More