Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Vaksin Covid-19 saat Hamil (Instagram/@kesharatuliu05/@pattdevdex)

Matamata.com - Belakangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil telah digalakkan. Menurut dr Reisa Broto Asmoro, ibu hamil bisa mendapatkan vaksin Covid-19 apabila usia kandungannya lebih dari 12 minggu.

Kendati begitu, ibu hamil diharapkan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menerima vaksin Covid-19.

Beberapa artis yang sedang hamil pun telah memutuskan untuk menerima vaksin. Siapa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Kesha Ratuliu

Artis Vaksin Covid-19 saat Hamil (Instagram/@kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu memberanikan diri untuk menerima vaksin Covid-19 saat hamil. Kesha telah disuntik vaksin pada bulan Juli, sedangkan pemerintah baru secara resmi memberikan izin untuk ibu hamil tanggal 2 Agustus 2021. Setelah berkonsultasi dengan dokter kandungannya, Kesha mantap menerima vaksin Sinovac.

Kesha Ratuliu mengaku tidak merasakan efek apa-apa usai disuntik vaksin. Ia hanya sering berkeringat, tetapi tidak merasa mudah lapar atau mengantuk seperti yang dirasakan kebanyakan penerima vaksin Sinovac. Saat menerima vaksin dosis kedua, Kesha juga tidak merasakan efek apapun. Kini usia kehamilan Kesha telah memasuki minggu ke-21 atau 5 bulan.

2. Nola B3

Artis Vaksin Covid-19 saat Hamil (Instagram/@riafinola)

Nola B3 diketahui hamil anak keempat di usia 43 tahun. Sama seperti Kesha, Nola juga memberanikan diri untuk menerima vaksin Covid-19 sesuai arahan dokter kandungannya pada Juli 2021. Sebelum menerima vaksin, ibunda Naura Ayu ini juga menjalani health screening.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More