Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Matamata.com - Film Ivanna akan tayang sebentar lagi di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Bagi penggemar film-film Danur tentu tak asing dengan sosok hantu Ivanna. Masih dari adaptasi novel karya Risa Saraswati, film Ivanna yang diproduksi MD Pictures akan tayang pada 14 Juli 2022 mendatang.

Simak berbagai fakta film Ivanna sebelum nonton, ada banyak hal yang berbeda dari Danur Universe lho! Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Spin Off Danur

Baca Juga:
Dhawiya Zaida Pakai Sabu karena Ngebet Mau Kurus, Insecure Dengar Omongan Ibu

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Film Ivanna merupakan salah satu spin off dari Danur Universe. Film Ivanna bukan spin off pertama. Sebelumnya Danur Universe telah merilis film Asih (2018) dan Asih 2 (2020). Film Asih yang disutradarai Awi Suryadi sukses menarik perhatian 1,7 penonton Indonesia saat tayang di bioskop.

2. Hantu Tanpa Kepala

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Dalam film Ivanna, penonton akan disuguhkan penampakan hantu tanpa kepala. Ivanna memang diceritakan sebagai sosok hantu perempuan keturunan Belanda. Dalam film Ivanna, asal-usul hantu bernama lengkap Ivanna Van Dijk tersebut akan terungkap.

Baca Juga:
Fuji Mendadak Pinjam Uang ke Pacar Rp 500 Juta, Reaksi Thariq Halilintar Bikin Heran

3. Ivanna Diganti

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Sosok hantu Ivanna sempat muncul di film Danur 2: Maddah dengan diperankan Elena Victoria Holovcsák. Namun di film Ivanna, Sonia Alyssa yang akan memerankan sosok hantu perempuan Belanda itu. Pergantian tersebut agar film Ivanna tidak terlalu disangkutpautkan dengan Danur 2: Maddah dan lebih fresh.

4. 'Ganti' Sutradara

Baca Juga:
Nabilah Eks JKT 48 Ungkap Mantap Berhijab gegara Ingat soal Kematian saat Pandemi

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Sutradara film Ivanna juga bukan lagi Awi Suryadi yang mengarahkan film-film Danur. Awi Suryadi sempat mengarahkan spin off Danur Universe, Asih. Namun pada film Asih 2, Awi Suryadi 'digantikan' Rizal Mantovani, sedangkan Ivanna disutradari Kimo Stamboel.

5. Syuting di Satu Lokasi

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Lokasi syuting film Ivanna berada di satu tempat yang sama di Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya berjarak 40 menit dari hotel tempat pemain dan kru menginap. Film Ivanna rupanya dikerjakan saat pandemi Covid-19 selama sebulan penuh, tepatnya dimulai sejak Desember 2020.

Baca Juga:
7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Tampan My Liberation Notes dan The Roundup yang Pernah Jadi CEO

6. Biaya Fantastis

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

MD Pictures baru saja sukses dengan film KKN di Desa Penari yang meraih lebih dari 9 juta penonton. Kesuksesan yang sama diharapkan juga akan menyertai film Ivanna. Meski syuting di satu lokasi yang sama, film Ivanna disebut menghabiskan budget hampir sama dengan film KKN di Desa Penari.

7. Lawan Thor

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Penayangan film Ivanna pada 14 Juli 2022 rupanya punya 'musuh' berat. Film Marvel, Thor: Love and Thunder, akan tayang lebih awal dari film Ivanna, tepatnya pada 8 Juli 2022. Namun Manoj Punjabi tetap percaya diri karena mempercayai Kimo Stamboel yang selama ini dikenal sebagai spesialis film berdarah-darah.

8. Rating 17+

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Digaetnya Kimo Stamboel sebagai sutradara membuat film Ivanna berlabel 17+. Hal itu sebab banyak adegan dengan darah-darah, meski menurut Kimo Stamboel hanya sebesar 30 persen dari keseluruhan film Ivanna. Trailer film Ivanna sudah dapat disaksikan di kanal YouTube MD Pictures, ya!

9. Tayang di Luar Negeri

Fakta film Ivanna (YouTube/MD Pictures)

Selain Indonesia, film Ivanna rencananya akan tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Untuk diketahui, film Ivanna dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Sonia Alyssa, Rina Hassim, Yati Surachman, hingga Tanta Ginting.

Nah itu dia berbagai fakta film Ivanna, menarik bukan? Siap berjumpa dengan hantu tanpa kepala? Catat jadwal tayang film Ivanna yakni 14 Juli 2022, jangan sampai ketinggalan!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More