Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (Instagram/JKT48)

Matamata.com - JKT48 menyiapkan hadiah istimewa untuk merayakan 10 tahun debut mereka di dunia musik. Single original berjudul Flying High menjadi hadiah spesial tersebut. Sejumlah fakta menarik lagu Flying High JKT48 pasti sayang dilewatkan.

Lagu dan MV Flying High sudah dirilis di kanal YouTube JKT48 pada 17 Juni 2022 kemarin. Sejak rilis, single original berbahasa Inggris ini menjadi trending 18 di YouTube Indonesia. Vibe fresh dan colorful membuat lagu terbaru JKT48 terdengar easy listening.

Seiring dengan perilisan single original keduanya ini sekaligus menandai kegiatan baru JKT48. Yaps, Shani dkk akan mengadakan tur 6 kota di Pulau Jawa setelah sekian lama tidak menggelar tur.

Baca Juga:
Hijrah, Nabilah Ayu eks JKT48 Langsung Dapat Cobaan Sehari setelah Mantap Berhijab

Penasaran apa saja fakta menarik lagu Flying High JKT48 yang menandai comebacknya Shani dkk? Simak langsung ulasannya berikut ini.

1. Gandeng Produser yang pernah kerja bareng BTS dan Justin Bieber

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (Instagram/JKT48)

Untuk single original kedua JKT48 menggandeng Matt Rad dan August Rigo. Mereka adalah produser yang pernah bekerja dengan musisi ternama dunia seperti BTS, One Direction, Selena Gomez, hingga Justin Bieber. Hal ini membuat Flying High semakin dinantikan karena kualitas tinggi dari musiknya yang sudah dijanjikan.

Baca Juga:
Melati Sesilia Pede Jualan Nasi Bakar usai Lulus JKT48: Ngapain Malu, Kan Ini Usaha Sendiri!

2. Fresh dan colorful

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (Instagram/JKT48)

JKT48 menyuguhkan style yang lebih fresh dan colorful dengan lagu terbaru mereka. Sehingga lagu yang lirik bahasa Inggrisnya ditulis oleh August Rigo ini memiliki vibe yang bisa bikin happy pendengar. Selama ini lagu-lagu JKT48 memang selalu ceria, tapi Flying High lebih segar dari lagu sebelumnya.

3. Formasi 9 member

Baca Juga:
11 Potret Transformasi Melati Eks JKT48 yang Kini Jualan Nasi Bakar di Pinggir Jalan

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (Instagram/JKT48)

Member yang ikut berpartisipasi dalam lagu Flying High hanya berjumlah 9 orang. Padahal biasanya tiap MV dan juga perform, JKT48 selalu tampil 16 member. Namun, untuk lagu original kedua, hanya 9 anggota yaitu member senbatsu. Mereka adalah Marsha Lenathea, Yessica Tamara atau Chika, Fiony Alveria, Angelina Christy, Shania Gracia, Jinan Safa Safira, Feni Fitriyanti, Shani Indira Natio dan Azizi Shafaa Asadel.

4. Center baru

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (YouTube/JKT48)

Posisi center dirubah khusus untuk lagu baru Flying High, Azizi Asadel (Zee) ditunjuk sebagai center menggantikan posisi Shani Indira yang merupakan kapten JKT48. Perubahan center, tidak menjadi masalah dan justru menjadi warna baru dari penampilan JKT48 yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Baca Juga:
5 Potret Rumah Jonatan Christie yang Super Mewah, Hunian Masa Depan untuk Tinggal bersama Shanju Eks JKT48?

5. Syuting di Jepang

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (YouTube/JKT48)

JKT48 adalah sister group dari AKB48 yang berbasis di Jepang. Jadi tidak mengherankan jika syuting MV Flying High juga dilakukan di Jepang. Syuting dilakukan pada bulan Mei 2022 kemarin.

6. Feni JKT48 jadi stylist

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (YouTube/JKT48)

Comeback JKT48 semakin unik karena Feni yang juga member dipercaya menjadi stylish untuk salah satu outfit yang dipakai dalam MV Flying High. Hal ini menjadi kesempatan besar bagi Feni karena bisa mendandani temannya.

7. Sempat timbulkan pro kontra

Fakta Menarik Lagu Flying High JKT48. (YouTube/JKT48)

Rencana perilisan lagu baru dengan formasi 9 member sempat menuai pro kontra di kalangan penggemar. Meski demikian, para member tidak merasa keberatan dengan keputusan manajemen dalam membentuk member senbatsu untuk Flying High. Hal ini karena semua member sudah sering tampil dalam berbagai formasi.

Itulah fakta menarik lagu Flying High JKT48. Selamat atas perilisan single original keduanya. Kamu sudah dengar belum lagunya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More