Yohanes Endra | MataMata.com
Reza Rahadian melayat Rima Melati di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto. (MataMata.com/Ficky Ramadhan)

Matamata.com - Reza Rahadian terpukul atas kepergian Rima Melati untuk selama-lamanya. Datang melayat ke Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dia ingin memberikan penghormatan terakhir untuk Rima.

"Saya datang tentu sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi. Tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Rima Melati, buat industri cukup besar. Sejarahnya cukup panjang untuk generasi perfilman Indonesia," kata Reza Rahadian, Jumat (24/6/2022).

Menurut Reza Rahadian, Rima Melati merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di industri film Tanah Air. Banyak kontribusi yang telah diberikan perempuan kelahiran 22 Agustus 1939 itu.

Baca Juga:
Roy Marten Kenang Sosok Rima Melati: Tanpa Kesombongan Dia Terima Kami Apa Adanya

Rima Melati. (Instagram/stevenpie7ersz)

Reza Rahadian ingin mencontoh jejak Rima Melati di dunia film. "Sebagai generasi ke depannya juga, ingin berkontribusi seperti beliau," ucap dia.

"Beliau sudah lama, dari zaman dulu dan terus sampai akhir hayat. Beliau tetap setia dengan profesinya, nggak mudah dan enggak gampang," kata Reza lagi.

Dalam kesempatan ini, Reza Rahadian juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Mewakili penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI), dia mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

Baca Juga:
Ceritakan Detik-Detik Rima Melati Meninggal, Widyawati Tak Kuasa Menahan Tangis

Reza Rahadian melayat Rima Melati di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto. (MataMata.com/Ficky Ramadhan)

Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022) pukul 15.25 WIB setelah beberapa hari jalani perawatan.

Keluarga menyebut Rima Melati awalnya menderita penyakit ulkus dekubitus. Usai dibawa ke rumah sakit, terungkap dia memiliki infeksi lain.

Infeksi pertama ada di paru-paru, kemudian menjalar ke ginjal.

Baca Juga:
Putra Rima Melati Sekuat Tenaga Mengurus Jenazah Ibunya

Kondisinya makin memburuk ketika mau dipindahkan ke ruangan lain. Dia kemudian dinyatakan alami gagal jantung hingga meninggal dunia. (Ficky Ramadhan)

Load More