Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Mursid. (TikTok/mursid241)

Matamata.com - Bagi pengguna TikTok, sosok Mursid mungkin sudah tak asing. Sebab ia adalah seleb TikTok yang kontennya lucu banget meskipun absurd. Tak ayal konten Mursid sering masuk FYP. 

Usia Mursid yang sudah matang membuatnya sering disebut sebagai Tiktoker bapak-bapak. Meski usianya yang sebenarnya masih menjadi rahasia karena belum pernah diungkap.

Selain itu, penampilan Mursid sebelum dan sesudah tenar juga jadi sorotan. Setelah tenar dan sukses, gaya Mursid semakin keren dan kece. Dari penghasilan yang ia peroleh sebagai bintang TikTok, Mursid mampu membeli motor dan membangun rumah. Namun, di balik kesuksesannya sekarang, Mursid pernah mengalami keterpurukan dalam hidup.

Baca Juga:
Razman Arif Nasution Diduga Aniaya dan Tak Bayar Gaji Karyawan: Dipukul Tanpa Kejelasan

Hal ini terjadi ketika ia di PHK dari pabrik tempatnya bekerja saat pandemi melanda.

Mencoba bangkit, Mursid banting setir menjadi seorang Tiktoker. Siapa sangka jalan rezekinya terbuka lebar lewat platform tersebut.

Kenalan lebih akrab dengan seleb TikTok bapak-bapak lewat ulasan profil Mursid berikut ini.

Baca Juga:
Dhena Devanka Akhirnya Buka Suara soal Julukan 'Mbak Cilok' yang Pernah Ia Sebut, untuk Ririn Dwi Ariyanti?

1. Biodata Mursid

Profil Mursid. (TikTok/mursid241)

Mursid merupakan seorang Tiktoker asal Cirebon, Jawa Barat. Penampilan Mursid yang sudah tampak seperti bapak-bapak membuat netizen menduga usianya sekitar 33 tahun. Meski sering ditanya usia sebenarnya oleh netizen Mursid tidak pernah mengungkap usianya. Salah satu daya tarik Mursid adalah gaya bicaranya yang khas dan lucu. Berkat hal itu, sosoknya lebih mudah dikenal. Apalagi semua kontennya terbilang cukup absurd dan tidak jelas.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Luna Maya Blak-Blakan Ungkap Kriteria Pria Yang Disukai: Giginya Harus Bersih

Profil Mursid. (Facebook.com/Mursyid Zona)

Mursid yang dikenal sebagai Tiktoker bapak-bapak ternyata sudah menikah. Tak hanya sudah mempunyai istri, Mursid juga telah memiliki dua orang anak. Anak-anak Mursid pastinya bangga memiliki seorang ayah yang terkenal sebagai bintang TikTok. Melihat rajinnya Mursid membuat konten, pastinya keluarganya mendukung semua yang dilakukan Mursid.

3. Awal karier

Profil Mursid. (Facebook.com/Mursyid Zona)

Mursid mungkin tak menyangka akan bisa meraih sukses lewat TikTok. Pasalnya, sebelum menjadi Tiktoker, Mursid adalah pekerja pabrik biasa. Ia awalnya aktif di Facebook dan sering memposting fotonya ketika masih menjadi karyawan pabrik. Namun, setelah di PHK akibat pandemi, Mursid menjadi pengangguran. Ia pun memutar otak agar bisa mendapat rezeki. Akhirnya ia membuat video lucu yang absurd sebagai konten yang ia unggah di TikTok. Siapa sangka keabsurdan konten Mursid menjadi jalan suksesnya. Kini videonya sering jadi FYP, ia juga konsisten bikin konten setiap hari.

Baca Juga:
Jadi Artis Besar, Amitabh Bachchan Beri Nasihat Bijak untuk Shah Rukh Khan

4. Dapat komentar negatif

Profil Mursid. (Facebook.com/Mursyid Zona)

Awalnya Mursid sering mereview makanan sederhana sebagai kontennya. Tapi lambat laun, kontennya berkembang menjadi video lucu yang dianggap absurd oleh netizen. Walau demikian, polah dan sikap Mursid sangat lucu sehingga sukses menghibur penonton. Sayangnya, Mursid juga tidak lepas dari komentar negatif dari netizen. Mursid tak ambil pusing dengan komentar yang selalu muncul dalam konten yang ia posting. Ia tetap semangat membuat konten.

5. Sukses dan terkenal

Profil Mursid. (TikTok/mursid241)

Mursid kini jadi salah satu konten kreator TikTok yang sukses. Kondisi finansial keluarga Mursid juga semakin membaik seiring popularitas yang diperolehnya. Dari penghasilannya lewat TikTok, Mursid mampu membeli dua buah motor laki yang keren. Ia bahkan sudah mampu untuk membangun rumah bagi keluarganya.

Jalan sukses bagi setiap orang berbeda- beda. Tidak ada yang tahu kapan dan bagaimana seseorang akan sukses. Sebab, seperti halnya jodoh dan maut, rezeki juga merupakan misteri yang hanya Tuhan yang tahu. Begitu pula yang dialami Mursid, yang justru meraih sukses usai di PHK.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More