Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Matamata.com - Sekarang kepopuleran Korea Selatan tidak hanya dalam dunia hiburan musik saja, namun dunia perfilman negara ginseng ini menjadi trensetter di berbagai negara.

Film yang dibuat sukses besar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya film dari Korea yang memenuhi platform atau aplikasi streaming.

Tidak mengherankan pula jika film dari Korea diremake atau dibuat ulang oleh banyak negara, salah satunya Indonesia. Sama seperti film aslinya, film versi Indonesia  mendapatkan kesuksesan luar biasa.

Baca Juga:
Bela Diri, Dhena Devanka Terus Bongkar Aib Jonathan Frizzy: Rekam Digital Tak Akan Hilang

Bagi yang penasaran dengan film Korea yang diremake Indonesia, berikut 7 film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Sangat seru dan cocok menemani waktu santai.

1. Sunny

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Bagi yang suka film dengan nuansa lama atau jadul, film berjudul Sunny bisa menjadi pilihan utama. Film ini diremake Indonesia dengan judul Bebas. Disutradarai oleh Riri Riza dan naskah ditulis oleh Mira Lesmana, Kang Hyong Chul dan Guna S Noer.

Baca Juga:
Mangkir dari Panggilan, Terlapor Kasus Penipuan yang Rugikan Jessica Iskandar Disebut Takut

Film ini mengisahkan tentang persahabatan yang terjalin sejak masa sekolah. Seorang anak baru yang dibully karena logat bicaranya yang berbeda, dan ditolong oleh sekelompok anak lainnya. 

2. Hello Ghost

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Pencinta film genre horror wajib banget nonton film Hello Ghost. Film remake dari Korea Selatan ini dibintangi oleh aktor kenamaan, yaitu Tora Sudiro hingga Indro Warkop.

Baca Juga:
Disebut Dekat dengan Ririn Dwi Ariyanti, Ijonk Tak Membantah: Harus Happy

Adapun sinopsis aslinya menceritakan tentang seorang laki-laki depresi yang sering mencoba bunuh diri, alih-alih berhasil dalam aksinya pria ini malah mendapatkan kemampuan melihat hantu.

Jika Anda penasaran dengan film versi Indonesia, Hello Ghost bakal tayang perdana di Bioskop pada tanggal 20 Oktober 2022.

3. My Sassy Girl

Baca Juga:
V BTS dan Jennie BLACKPINK Unggah Foto Serupa, Netizen Nangis: Fix Pacaran!

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Film genre komedi romantis memang punya daya tarik sendiri, salah satunya My Sassy Girl. Film ini remake dari negara Korea Selatan dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini.

4. Miss Granny

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Film Miss Granny menjadi salah satu film yang layak ditonton. Genre yang diusung santai yaitu komedi romantis membuat penonton terhibur. Miss Granny diremake versi Indonesia dengan judul Sweet 20.

Pemain film ini antara lain Tatjana Shapira, Niniek L Karim, Morgan Oey, Kevin Julio, Lukman Sardi dan masih banyak lagi pemain lainnya. Adapun sinopsis menceritakan tentang seorang nenek berusia 70 tahun berubah kembali menjadi gadis umur 20 tahun setelah melakukan pemotretan foto.

5. Whispering Corridors 

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Whispering Corridors merupakan film genre horror yang diremake Indonesia dengan judul Sunyi. Disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi Angga Aldi Yunanda dan Amanda Rawles.

Sunyi tayang pada tahun 2019 sedangkan Whispering Corridors tayang pada tahun 1998. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang dibully hingga muncul kejadian aneh di Sekolah.

6. Miracle in Cell no.7

Film Korea yang Diremake Indonesia(IMDb)

Film Miracle in Cell no.7 menjadi salah satu film remake dari Korea Selatan yang sedang ditunggu-tunggu penayangannya. Film yang tayang mulai 8 September 2022 ini, disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diperankan oleh aktor keren seperti Vino G Bastian, Tora Sudiro hingga Indro Warkop. 

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang hidup berdua dan sangat menyayangi putrinya. Sayangnya, ia harus masuk penjara dengan dugaan pemerkosaan dan pembunuhan anak.  Akhirnya sang anak harus diselundupkan ke dalam penjara dengan bantuan para napi. 

Demikian 6 film dari Korea Selatan yang wajib banget ditonton baik film aslinya maupun remake nya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More