Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Arthur Malediction (LSF)

Matamata.com - Bagi pecinta horor, jangan lewatkan film Arthur Malediction yang baru dirilis tahun 2022 ini. Film asal Prancis garapan Barthelemy Grossman tersebut akan menyajikan petualangan menegangkan di lokasi syuting.

Sebelum nonton, simak sinopsis Arthur Malediction beserta jajaran pemeran dan berbagai fakta menarik yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Sinopsis Arthur Malediction

Baca Juga:
Sinopsis Curtain Call, Drama Korea Baru yang Dibintangi Kang Ha Neul dan Ha Ji Won

Sinopsis Arthur Malediction (IMDb)

Dikisahkan anak berusia 18 tahun bernama Alex sebagai sorotan cerita di film Arthur Malediction. Berawal dari Alex yang merayakan ulang tahun dan mengajak teman-temannya untuk menonton ulang film trilogi Arthur and the Minimoy, berlanjut pada penemuan lokasi syuting film favorit mereka saat kecil itu.

Alex dan teman-temannya kemudian mendatangi lokasi syuting film favorit mereka yakni sebuah rumah di pinggiran Kota Paris. Itulah awal malapetaka yang dihadapi Alex dan teman-temannya. Karakter di film trilogi karya Luc Besson tersebut justru muncul dan memburu mereka satu per satu, bahkan mengancam nyawa! Apa yang terjadi selanjutnya?

2. Pemeran Arthur Malediction

Baca Juga:
Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing, Film Misteri-Thriller yang Sedang Tayang di Bioskop

Sinopsis Arthur Malediction (IMDb)

Karakter Alex dalam film Arthur Malediction diperankan oleh Mathieu Berger. Sebelumnya Mathieu Berger telah bermain untuk TV Series "Le juge est une femme" (2020) dan "Sam" (2020). Aktris kenamaan Prancis, Lola Andreoni, juga ambil peran dalam film Arthur Malediction.

Berikut daftar pemeran film Arthur Malediction:

Vadim Agid sebagai Maxime
Lola Andreoni sebagai Mathilde
Mathieu Berger sebagai Alex
Thalia Besson sebagai Samantha
Marceau Ebersolt sebagai Dominique
Mikaƫl Halimi sebagai Douglas
Yann Mendy sebagai Jean
Jade Pedri sebagai Renata

Baca Juga:
Sinopsis Casino, Drama Korea Baru Choi Min Sik dengan Son Suk Ku dan Lee Dong Hwi

3. Fakta Menarik Arthur Malediction

Sinopsis Arthur Malediction (IMDb)

Film Arthur Malediction rilis di Prancis pada 29 Juni 2022. Namun sebenarnya, Arthur Malediction sudah diproduksi sejak 2020 di Normandia.

Luc Besson yang filmnya diceritakan dalam Arthur Malediction merupakan sang penulis skenario. Sebab film Arthur Malediction juga diangkat dari komik Arthur karya Luc Besson.

Baca Juga:
Sinopsis Vidio Original Series Bestie Episode 1, Mengintai Perselingkuhan Suami Vina

Meski merupakan spin-off dari trilogi film Arthur, Arthur Malediction bukan menyuguhkan kelanjutan kisahnya. Bahkan, Arthur Malediction bisa dibilang di luar cerita film-film Arthur karena berfokus pada petualangan remaja di lokasi syuting.

Arthur Malediction akan menyajikan adegan-adegan horor penuh ketegangan dengan adegan kekerasan. Oleh sebab itu, Dewan Film Nasional (CNC) hanya memperbolehkan penonton usia 12 tahun ke atas, sedangkan Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia mengklasifikasikannya untuk 13 tahun ke atas.

Itu dia sinopsis Arthur Malediction serta berbagai fakta menariknya. Disajikan sepanjang 87 menit, Arthur Malediction bisa disaksikan di CGV sejak 13 September 2022 lalu. Segera amankan kursi kalian di bioskop!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More