Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Matamata.com - Perfilman Indonesia perlahan bangkit setelah dihajar pandemi Covid-19. Hasil perolehan penonton film Indonesia tahun 2022 pun amat memuaskan.

Hingga September 2022, 10 film Indonesia tercatat box office. "KKN Di Desa Penari" bahkan memecahkan rekor jumlah penonton Indonesia terbanyak sepanjang masa dengan total 9,2 juta.

Oleh sebab itu, film Indonesia tayang Oktober 2022 tak kalah menarik untuk ditonton. Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Akhirnya Damai dengan Sang Mama, Mangaku Butuh Sosok Ibu di Titik Terendah

1. Sri Asih - 6 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Setelah "Gundala", Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) akhirnya merilis "Sri Asih" yang dibintangi Pevita Pearce dalam waktu dekat. Bukan hanya pahlawan supernya saja yang wanita, sutradaranya pun juga, siapa lagi kalau bukan Upi. Jangan sampai kelewatan!

2. Pamali - 6 Oktober 2022

Baca Juga:
7 Moment Pesta Ulang Tahun Rachel Vennya, Mewah dan Meriah!

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Pada hari perilisan "Sri Asih", film horor "Pamali" juga tayang di bioskop. Marthino Lio dan Putri Ayudya yang memerankan karakter utama dalam film "Pamali" diceritakan melanggar adat di desa hingga nyawa mereka terancam karena harus berhadapan dengan makhluk halus.

3. Inang - 13 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

"Inang" sebelumnya telah tayang di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon. Akhirnya "Inang" yang dibintangi Naysilla Mirdad akan tayang di bioskop. Wulan yang diperankan Naysila Mirdad diceritakan melahirkan di hari Rebo Wekasan. Apa yang terjadi?

Baca Juga:
9 Gaya Manggung Inul Daratista, Selalu Totalitas Goyang Ngebor

4. Kalian Pantas Mati - 13 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Zee JKT48 akan membuktikan kepiawaian aktingnya melalui film "Kalian Pantas Mati". Ternyata "Kalian Pantas Mati" merupakan adaptasi film Korea "Mourning Grave" (2014), tentang pemuda yang bisa berkomunikasi dengan roh orang meninggal.

5. Hidayah - 20 Oktober 2022

Baca Juga:
Sangkakala Meriahkan JogjaROCKarta 2022: Nyalakan Kembang Api hingga Strap Bass Putus

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Sutradara Monty Tiwa bersama MD Pictures menggarap film "Hidayah" yang diangkat dari sinetron laris tahun 2005-2007. Ajil Ditto akan berperan sebagai Ustaz muda yang menguak misteri teror di Desa Mekarwangi. Kabarnya teror tersebut berasal dari Ratna (Givina Lukita) yang wafat karena sakit keras.

6. Hello Ghost - 20 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Satu lagi karya adaptasi film Korea berjudul sama, "Hello Ghost". Film komedi horor tersebut akan dibintangi oleh Onadio Leonardo sebagai pemeran utama. Akankan "Hello Ghost" sesukses "Miracle in Cell No. 7" yang juga diadaptasi dari film Korea?

7. Qodrat - 27 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (IMDb)

Pasangan suami istri Vino G Bastian dan Marsha Timothy akan beradu akting dalam film horor "Qodrat". Vino G Bastian akan berperan sebagai Ustaz yang gagal merukiah anaknya sendiri yang dirasuki setan bernama Assuala. Hal yang sama ternyata juga dialami anak Yasmin (Marsha Timothy) di pesantren.

8. Crazy, Stupid, Love - 27 Oktober 2022

Film Indonesia Tayang Oktober 2022 (YouTube/Cinépolis Indonesia)

Tak suka film horor? Film "Crazy, Stupid, Love" bisa jadi pilihan nonton di bioskop selain "Sri Asih". Film "Crazy, Stupid, Love" akan menghadirkan Dimas Anggara dan Susan Sameh sebagai pasangan. Pertemuan-pertemuan yang tidak disengaja rupanya membuat kehidupan mereka mengalami perubahan.

Sudah mau memutuskan nonton yang mana? Atau mau nonton semua? Jangan lewatkan film Indonesia tayang Oktober 2022 di bioskop kesayangan kamu ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More