Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis First Love (netflix)

Matamata.com - Lama dinanti, serial Jepang First Love akhirnya tayang di Netflix pada Kamis (24/11/2022). Sembilan episodenya sudah bisa disaksikan di platform streaming raksasa tersebut.

Serial ini diadaptasi dari dua lagu fenomenal karya Utada Hikaru, yakni First Love (1998) dan Hatsukoi (2018). Kedua lagu ini merangkum masa-masa bersejarah pasangan yang jatuh cinta dan terpisah oleh jarak.

First Love dibintangi Takeru Satoh dan Hikari Mitsushima sebagai pemeran utama. Sebelum nonton, intip dulu sinopsis First Love yang disebut-sebut bakal menghidupkan kembali kenangan tentang cinta pertamamu.

Baca Juga:
7 Fakta Song Kang, 'Son of Netflix' yang Bakal Gelar Fanmeet di Indonesia

Sinopsis First Love

Sinopsis First Love (netflix)

First Love menceritakan Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh) yang jatuh cinta saat duduk di bangku SMA. Namun setelah lulus, mereka fokus untuk mengejar karier masing-masing

Yae Noguchi ingin menjadi pramugari, tapi mengalami kecelakaan dan harus menyerah pada kariernya. Sedangkan Harumichi Namiki menjadi pilot Angkatan Udara Bela Diri Jepang.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Somebody, Thriller Baru Netflix yang Dibintangi Kim Young Kwang

Dua puluh tahun kemudian, Yae dan Harumichi kembali dipertemukan oleh takdir. Harumichi akan bertunangan, sementara Yae menjadi single parent dari anak laki-laki yang beranjak dewasa setelah bercerai.

Pemain First Love

Sinopsis First Love (netflix)

Takeru Satoh merupakan aktor papan atas dengan jam terbang tinggi. Satoh terakhir kali membintangi seri film Rurouni Kenshin sebagai Kenshin Himura. Sedangkan Hikari Mitsushima mulai dikenal setelah berperan sebagai Sayu Yagami di film Death Note.

Baca Juga:
4 Fakta Series First Love, Bakal Tayang di Netflix

Versi remaja dari pasangan First Love ini diperankan oleh Rikako Yagi dan Taisei Kido. Selain ada nama-nama lain seperti Kaho, Minami, Akiyoshi Nakao, Towa Araki, Gaku Hamada, Osamu Mukai, Arata Iura serta Kyoko Koizumi.

Alasan Wajib Nonton First Love

Sinopsis First Love (netflix)

Bagi kamu yang suka cerita-cerita romantis sekaligus bikin nyesek, First Love tentunya bakal sayang untuk dilewatkan. Netflix sendiri merekomendasikan serial ini untuk pemirsa yang kepincut cerita cinta ala film Korea 20th Century Girl dan On Your Wedding Day.

Baca Juga:
5 Potret Terbaru Baifern Pimchanok, Pemeran Nam di Film First Love

First Love disebut-sebut mampu menghidupkan kenangan pemirsa tentang cinta pertama mereka. Lagu First Love milik Utada Hikaru juga membuat serial ini semakin mengena di hati.

Bagi kamu yang ingin nonton, First Love sudah bisa disaksikan di Netflix mulai 24 November 2022 lalu.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More