Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Veronica. (IMDb)

Matamata.com - Film Netflix, Veronica sedang jadi salah satu film paling banyak dibicarakan belakangan ini. Hal itu bermula dari salah satu unggahan di media sosial yang mengklaim jika film yang rilis pada tahun 2017 silam itu adalah film Netflix terseram sepanjang masa.

Bahkan saking seramnya disebutkan bahwa hanya ada 1 dari 100 orang yang mampu menamatkan film Veronica. Alhasil, banyak orang yang dibuat penasaran dengan film Spanyol tersebut. Salah satu YouTuber yang sering membuat konten horor juga mengaku menyukai Veronica.

Film Veronica sendiri diangkat dari kisah nyata yang diyakini lebih seram dari versi filmnya. Paco Plaza sebagai sutradara mengangkat kisah nyata tadi menjadi film berdurasi 1 jam 45 menit. Kisah yang menginspirasi Veronica sendiri terjadi di Madrid, Spanyol pada tahun 1991. Tentang seorang gadis yang mengalami banyak kejadian mistis karena melakukan permainan Ouija untuk memanggil arwah orang-orang yang sudah meninggal.

Baca Juga:
6 Film Horor Karya Sutradara James Wan, Terkini M3GAN

Veronica menjadi salah satu film yang wajib ditonton bagi pecinta film horor. Nah bagi yang belum nonton bisa intip dulu sinopsis Veronica yang berikut yang sudah MataMata.com himpun.

Sinopsis Veronica

Sinopsis Veronica. (IMDb)

Filmnya menceritakan tentang gadis bernama Veronica remaja yang baru saja ditinggal ayahnya meninggal. Sedangkan sang ibu harus bekerja di sebuah bar sepanjang hari. Veronica harus mengasuh ketiga adiknya yang masih kecil yaitu Lucia dan Irene yang kembar dan adik bungsunya Antonito.

Baca Juga:
6 Aktor Perankan Ustaz di Film Horor, Ada Omar Daniel Hingga Vino G Bastian

Pada suatu hari, Veronica yang masih berduka karena kematian sang ayah ia bersama dua temannya Rosa dan Diana memutuskan bermain Ouija. Permainan tersebut dilakukan saat kelas mereka dalam keadaan sepi karena guru dan para siswa lain sedang berada di atap untuk menyaksikan gerhana matahari.

Sinopsis Veronica. (IMDb)

Di ruang bawah tanah, ketiganya memainkan permainan untuk memanggil arwah keluarga yang baru saja meninggal. Sayangnya saat melakukan permainan tersebut, ada salah satu langkah dalam permainan salah dilakukan. Akibatnya sebuah hal yang tak terduga terjadi pada Veronica. Namun kejanggalan yang dialaminya, Veronica sembunyikan dari ibunya. Sampai akhirnya kekuatan jahat yang mengusik pula di rumahnya.

Teror mengerikan pun mulai menghantui Veronica dan saudara-saudaranya. Bahkan teror tersebut mulai membahayakan ketiga adiknya. Salah seorang biarawati yang ada di sekolahnya memberi peringatan. Ia mengatakan bahwa sekarang Veronica tidak sendirian ada yang menjawab panggilannya lewat Ouija dan terus mengikutinya.

Baca Juga:
6 Film horor yang Melibatkan Ibu Hamil, Terbaru Inang

Sinopsis Veronica. (IMDb)

Veronica juga menyimpan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Simak beberapa fakta Veronica berikut.

1. Boyong penghargaan

Veronica yang dibintangi Sandra Escacena, Claudia Placer, Bruna Gonzales ini meraih cukup banyak penghargaan. Antara lain Cinema Writers Circle Awards 2018 untuk kategori Best Editing dan Best New Actress. Dalam ajang Goya Awards 2018, Veronica juga menyabet penghargaan Best Sound. Lalu ada juga Special Award dan Best New Actress dalam ajang Turia Awards 2018.

2. Mendapat rating rendah

Walau diklaim menjadi film terseram tapi rating yang didapat Veronica ternyata rendah. Tak hanya itu, Veronica juga mendapat ulasan negatif dari kritikus film. Namun, banyak pula kritikus dan penonton yang mengakui jika Veronica adalah film paling menakutkan.

Itu tadi sinopsis Veronica yang diklaim sebagai film horor terseram sepanjang masa. Gimana berani menonton Veronica?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More