Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Evil Dead 2013. (IMDb)

Matamata.com - Film Evil Dead yang ditayangkan oleh platform Netflix kembali mencatatkan sejarah tersendiri. Sebab film horor Amerika yang rilis pada tahun 2013 ini disebut sebagai film paling horor oleh pengguna Twitter. Alasannya selain karena alurnya yang menegangkan juga karena special effect dan makeup yang diaplikasikan keren dan realistis banget.

Sinopsis Evil Dead sendiri menceritakan kisah 5 orang yang harus berhadapan dengan iblis jahat dari neraka yang ingin bangkit menebar kematian di dunia manusia. Sutradara Fede Alvarez menggaet sejumlah artis yaitu Jane Levy, Shiloh Fernandez, Lou Taylor Pucci, Jessica Lucas, dan masih banyak lagi. Sementara itu Sam Raimi dan Bruce Campbell menjadi produser proyek film ini. Bagi yang belum menontonnya intip dulu sinopsis Evil Dead yang sudah MataMata.com rangkum berikut.

1. Sinopsis Evil Dead 2013

Baca Juga:
Sinopsis Beef, Diklaim sebagai Series Netflix Terbaik Tahun Ini

Sinopsis Evil Dead 2013. (IMDb)

Rilis pada 5 April 2013, Evil Dead menceritakan tentang kisah lima orang yang menginap di sebuah kabin di dalam hutan. David Allen dan Natalie, pacarnya datang ke kabin bersama adiknya Mia, perawat bernama Olivia, dan Eric yang merupakan guru.

Mereka berlima bermalam di kabin tersebut untuk membantu Mia yang kecanduan narkoba. Namun begitu Mia memasuki kabin, ia mencium bau busuk yang menyengat, anehnya yang lain tidak bisa menciumnya. Sementara itu sebuah pintu menuju ke ruang bawah tanah ditemukan oleh David.

David dan Eric menemukan jika di dalam ruangan itu terdapat bangkai hewan yang busuk, senapan, dan sebuah buku berjudul Naturom Demonto. Siapa sangka ketika Eric mencoba membaca salah satu tulisan di dalam buku, ternyata ia telah membangkitkan iblis jahat dari neraka. Setelah itu teror pun dimulai, Mia yang pertama kali melihat sesosok gadis misterius di bawah hujan deras.

Baca Juga:
Sinopsis Like and Share yang Tayang di Netflix, Angkat Isu Pornografi

Mia memutuskan kabur dengan mencuri mobil Eric karena dianggap berhalusinasi usai atas apa yang dilihatnya. Sayangnya di tengah pelariannya Mia justru bertemu dengan iblis yang kemudian merasuki dirinya. Lantas bagaimana nasib Mia dan juga keempat rekannya di kabin? Bisakah mereka selamat? Temukan jawabannya di Evil Dead 2013 yang sudah tayang di Netflix.

2. Fakta Evil Dead 2013

Sinopsis Evil Dead 2013. (IMDb)

Mungkin belum banyak yang tahu jika Evil Dead 2013 adalah reboot dari waralaba berjudul sama yang dirilis pada tahun 1981 silam. Waralaba ini digarap oleh Sam Raimi yang kemudian membuat sekuelnya Evil Dead (1987) dan Army of Darkness (1992).

Baca Juga:
Sinopsis Cek Toko Sebelah 2, Film Ernest Prakasa Sudah Tayang di Netflix

Film horor supranatural itu melahirkan sosok ikonik yang tak lain Ash Williams yang dimainkan oleh Bruce Campbell. Evil Dead 2013 dihidupkan kembali oleh Sam Raimi dan Bruce Campbell setelah 20 tahun sejak film aslinya dirilis. Bedanya dalam Evil Dead 2013, Sam Raimi dan Bruce Campbell berperan sebagai produser, bukannya sutradara atau aktor.

3. Pemain Evil Dead 2013

Sinopsis Evil Dead 2013. (IMDb)

Fede Alvarez mendapuk Jane Levy sebagai pemeran utama Mia Allen. Kemudian peran David Allen diberikan kepada Shiloh Fernandez. Lalu ada Lou Taylor Pucci yang dengan apik memerankan karakter Eric. Perawat Olivia dimainkan oleh Jessica Lucas dan terakhir ada Elizabeth Blackmore sebagai Natalie yang juga masuk dalam daftar pemain utama.

Selain kelimanya masih ada beberapa artis lain seperti Phoenix Connolly, Sian Davis, Jim McLarty, Karl Willetts, Stephen Butterworth, Randal Wilson, dan Rupert Degas.

4. Pencapaian Evil Dead 2023

Sinopsis Evil Dead 2013. (IMDb)

Evil Dead 2013 sukses besar dengan menerima 6 penghargaan dan 19 nominasi dalam berbagai ajang. Salah satu penghargaan yang berhasil dibawa pulang adalah Best Makeup di ajang Fangoria Chainsaw Awards untuk Roger Murray dan Jane O'Kane. Detail makeup dalam Evil Dead memang sangat bagus dan realistis. Evil Dead 2013 juga dinominasikan untuk kategori Best Horror TV Spot dalam Golden Trailer Awards.

Selain itu pendapatannya sangat besar dibandingkan dengan biaya produksi. Total pendapatan kotor Evil Dead 2013 mencapai lebih dari 97.5 juta dolar dengan biaya produksi hanya sekitar 17 juta dolar.

Setelah mengetahui sinopsis Evil Dead 2013 beserta fakta, dan pencapaiannya yakin nggak nyesel kalau sampai nggak nonton?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More