Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Primbon (Instagram/@primbonmovie)

Matamata.com - Primbon menjadi salah satu film horor yang penayangannya amat dinantikan. Film garapan Rudi Soedjarwo yang terkenal akan karya-karyanya seperti Ada Apa Dengan Cinta? (2002) dan Pocong 2 (2006) tersebut akan tayang di bioskop pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Sambil menantikan penayangannya, yuk simak sinopsis Primbon berikut ini.

1. Sinopsis Film Primbon

Baca Juga:
Sinopsis Home For Rent, Film Horor Thailand Tayang 21 Juni

Sinopsis Primbon (Instagram/@primbonmovie)

Film Primbon menceritakan tentang keluarga Jawa keturunan kerajaan yang hidup terhormat dan penuh martabat. Kehidupan mereka masih sangat kental akan tradisi kerajaan Jawa.

Namun anggota keluarga Jawa keturunan kerajaan tersebut kerap diteror makhluk tak kasat mata yang bahkan membahayakan nyawa. Makhluk tersebut merupakan sosok wanita berambut panjang dengan wujud mengerikan.

Teror dari wanita berwujud mengerikan itu diduga karena adanya pelanggaran dari kitab Primbon yang selama ini dipercaya keluarga maupun masyarakat sekitar. Lantas bagaimana cara mereka lepas dari teror tersebut?

Baca Juga:
Sinopsis Paku Tanah Jawa, Film Horor Dibintangi Masayu Anastasia Jadi Sinden

2. Trailer Film Primbon

Sinopsis Primbon (Instagram/@primbonmovie)

Cinema 21 telah merilis trailer film Primbon di YouTube pada 28 Juni 2023. Dalam trailer Primbon, cerita dan kengerian yang akan disuguhkan semakin jelas.

Trailer dimulai dengan lagu Jawa yang mengiringi prosesi ruwat yang mana seorang gadis tampak dimandikan dengan kembang. Namun setelah mandi kembang, wajah perempuan tersebut malah semakin pucat dengan bayang-bayang dikejar sosok wanita tua bersanggul.

Baca Juga:
Undang Inara Rusli dan Wanita Lain, Film Horor Sosok Ketiga Libatkan 'Korban Pelakor' saat Promosi

Adegan berlanjut saat sebuah keluarga sedang berkumpul di satu rumah. Suara ketukan pintu di tengah hujan membuat semua anggota keluarga terdiam.

Ternyata ketukan pintu tersebut berasal dari Rana, gadis yang diruwat di awal trailer. Rana diceritakan pulang setelah 7 hari dalam keadaan basah kuyup.

Keluarga kebingungan karena kepulangan Rana setelah menghilang berhari-hari. Namun sosok Rana yang mereka lihat benar-benar selayaknya manusia.

"Primbon itu menjadi pegangan mereka sehari-hari," kata sosok pria dalam trailer, membicarakan keluarga yang menjadi pusat utama cerita.

Benda diduga sejenis sesajen kemudian diletakkan di dalam kamar Rana. Apabila sesajen membusuk, keluarga itu percaya apabila Rana yang kembali ke rumah mereka bukan manusia.

Sejumlah teror yang dialami keluarga juga diperlihatkan. Para tokoh membicarakan perlunya diadakan ruwat untuk mengetahui kebenaran sosok Rana hingga kelahiran salah satu anggota keluarga di hari yang salah telah menyebabkan kesialan.

3. Pemeran dan Kru Film Primbon

Sinopsis Primbon (Instagram/@primbonmovie)

Film Primbon diarahkan sutradara Rudi Soedjarwo berdasarkan skenario karya Lele Laila. Musisi kenamaan Andi Rianto pun dipercaya menjadi music director dalam film Primbon.

Para aktor dan aktris film Primbon pun sudah dikenal dengan akting yang ciamik. Di antara pemeran film Primbon adalah Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan, Azela Putri, Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Septian Dwi Cahyo, dan Ony Serojawati Hafiedz.

Sosok Rana dalam trailer film diperankan oleh Flavio Zaviera. Gadis kelahiran 2005 tersebut selama ini dikenal akan perannya sebagai Raquel di sinetron Dari Jendela SMP.

Itu dia sinopsis Primbon yang akan tayang Agustus 2023. Catat tanggalnya, jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More