Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Della Puspita (Instagram/dellapuspita00)

Matamata.com - Baru saja menikmati momen bahagia, rumah tangga Della Puspita dan Arman Wosi sudah diterpa isu tak sedap. Seorang wanita dengan akun @susanatiqah tiba-tiba muncul dan mengaku masih menjadi istri Aan Wosi.

Sontak saja kabar mengejutkan itu berhasil membuat nama Della Puspita jadi perbincangan. Sebelumnya, Della juga telah menghebohkan media sosial dengan mengaku telah menikah dengan Arman pada 11 Mei 2023 setelah 10 tahun menjanda.

Pengakuan Della pun tak kalah ramai diberitakan hingga akhirnya memicu respon pemilik akun @susanatiqah. Terlepas dari isu tersebut, Della Puspita sendiri merupakan salah satu artis senior yang masih aktif hingga sekarang.

Baca Juga:
9 Potret Della Puspita dan Suami Baru

Buat yang penasaran seperti apa sosoknya? Yuk, intip dulu profil Della Puspita di bawah ini!

Profil dan Biodata Della Puspita

Profil Della Puspita (Instagram/dellapuspita00)

Nisisari Henny Puspita atau yang lebih dikenal dengan Della Puspita adalah aktris sekaligus presenter Indonesia. Artis kelahiran 6 Agustus 1979 dikenal lewat berbagai sinetron dan film yang dibintanginya.

Baca Juga:
Heboh Wanita Sebut Suami Della Puspita Diduga Sudah Punya Istri dan Anak: Selesaikan Urusanmu

Selain menjadi artis, Della juga dikenal sebagai politisi yang tergabung dalam Partai Nasional Demokrat sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Della Puspita telah memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Jocky Fernando di tahun 2004. Namun keduanya bercerai pada tahun 2013. Kedua anak Della tersebut adalah Don Aubrey Daisuke dan Fara Miyako Emi Joana.

Setelah 10 tahun menjanda, kini Della dikabarkan telah menikah lagi dengan seorang pria bernama Arman Wosi pada Mei 2023 lalu.

Baca Juga:
Suami Baru Della Puspita, Inilah Sosok Arman Wosi

Perjalanan Karier Della Puspita

Profil Della Puspita (Instagram/dellapuspita00)

Della Puspita memulai kariernya sebagai juara feminin lomba foto action Malibu pada tahun 1997 silam. Setelah itu, wajahnya mulai menghiasi berbagai sampul majalah hingga ditawari bermain sinetron.

Sinetron pertama yang dibintanginya adalah Tali Kasih yang rilis pada tahun 2000. Setelah itu, ia pun sering berakting di sejumlah sinetron, yang terbaru ada Cinta Tanpa Batasan (2023).

Tak hanya sinetron, Della juga beberapa kali main film, diantaranya Kanibal Sumanto (2004), Surga Menanti (2016), hingga Nyai Ahmad Dahlan (2017).

Selain dikenal sebagai aktris, Ibu dua anak ini juga pernah menelurkan sebuah album rekaman bertajuk 'Kekasih Awal dan Akhir'.

Fakta Menarik Della Puspita

Profil Della Puspita (Instagram/dellapuspita00)

Tak lengkap rasanya jika melihat profil Della Puspita tanpa mengetahui fakta menariknya. Nah, makanya simak dulu yuk, fakta-fakta tentang aktris satu ini.

1. Della Puspita sempat menghebohkan dengan kasusnya dengan Henry Pasman yang mengaku sebagai ayah kandungnya.

2. Namun, saat menikah Della menggunakan wali hukum dari KUA dan didampingi ibu serta seornag pria yang diakui sebagai ayah kandungnya, yaitu Yakumi Sato.

3. Pada tahun 2012, sebelum sempat diluncurkan, lagu 'Apa Aja Boleh' milik Della dilarang oleh KPI lantaran liriknya terlalu vulgar.

4. Kerap mengejutkan publik, belum lama ini artis 43 tahun tersebut mengumumkan telah menikah lagi dengan Arman Wosi usai betah menjanda selama 10 tahun.

Itulah profil Della Puspita yang kini sedang jadi perbincangan warganet. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More