Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Indra Herlambang (Instagram/indraherlambang)

Matamata.com - Belakangan Indra Herlambang sering menjadi MC langganan acara K-Pop di tanah air. Baru-baru ini, ia juga terlihat membawakan acara untuk CXO Media Live On Stage yang menghadirkan Taeyong NCT sebagai bintang tamu.

Tak hanya acara K-Pop, Indra Herlambang juga kerap memandu sejumlah acara fanmeeting aktor Korea. Tentu saja pencapaiannya tersebut tidak terlepas dari kepiawaiannya sebagai MC.

Pembawaannya yang supel membuat artis Korea dan penggemar mereka menikmati setiap acara yang dibawakannya. Padahal, Indra mengaku sempat tak suka terhadap genre musik dan drama yang kini mengambil alih pasar musik global tersebut.

Baca Juga:
7 Potret Indra Herlambang Bareng Artis Korea, Terbaru Taeyong NCT

Ia juga mengungkapkan banyak SOP yang harus dipatuhinya saat menjadi acara MC K-Pop. Mungkin, Hal ini juga lah yang membuatnya bisa mengambil hati para penggemar artis Korea.

Penasaran seperti apa pria yang dijuluki MC favorit para Kpopers ini? Yuk, simak dulu profil Indra Herlambang berikut ini!

Profil dan Biodata Indra Herlambang

Baca Juga:
8 Potret Indra Herlambang Bareng Artis Korea, Ada Kim Seon Ho Sampai Song Joong Ki

Profil Indra Herlambang (Instagram/indraherlambang)

Indra Herlambang adalah aktor, pembawa acara, sekaligus penulis skenario keturunan Sunda yang lahir pada 16 Maret 1976. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan putra pasangan Soepanto dan Indah Sunarsih.

Indra diketahui beragama islam. Ia juga sering membawakan acara di beberapa acara televisi maupun konser-konser besar.

Belakangan ini, artis 47 tahun bahkan menjadi langganan MC untuk sejumlah acara fanmeeting maupun konser artis Korea di Indonesia. Diantaranya ada Taeyong NCT, aktor Kim Min Gue, Yoo Seon Ho, Lee Jae Wook, Lee Je Hoon, Song Joong Ki, Kim Young Dae, Treasure, NCT Dream, bahkan EXO.

Baca Juga:
10 Aktris Indonesia Ulang Tahun Bulan Maret, Ada Dian Sastrowardoyo hingga Indra Herlambang

Selain sebagai presenter, Indra juga dikenal sebagai penulis skenario dan aktor yang telah membintangi sejumlah film dan serial Televisi.

Perjalanan Karier Indra Herlambang

Profil Indra Herlambang (Instagram/indraherlambang)

Indra Herlambang mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyiar radio di Bandung. Namanya semakin dikenal sejak membawakan acara gosip, Insert.

Selain menjadi presenter, ia juga berperan di sejumlah acara komedi bahkan film layar lebar. Beberapa judul film yang pernah dibintanginya adalah Janji Joni, Koper, Pesan dari Surga, Gara-Gara Bola, dan masih banyak lagi.

Nggak cuma sebagai aktor, ia juga menjadi penulis skenario untuk sejumlah karya yang dibintanginya. Film tersebut adalah Mereka Bilang, Saya Monyet!, Mika, dan Rectoverso: Cinta yang Tak Terucap.

Fakta Menarik Indra Herlambang

Profil Indra Herlambang (Instagram/indraherlambang)

Buat yang ingin mengenal lebih dekat MC satu ini, yuk intip juga fakta menarik Indra Herlambang.

1. Indra Herlambang merupakan alumni dari Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung. Tak heran jika ia akhirnya terjun ke dunia hiburan.

2. Sebelum merambah ke dunia hiburan, pria 47 tahun ini juga sempat menjadi penyiar radio di Bandung.

3. Di tahun 2003, Indra pun memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang presenter.

4. Siapa sangka presenter yang kerap memandu acara K-Pop ini dulu sempat tak suka, lho dengan musik dan drama yang tengah digemari banyak orang ini.

5. Ia juga mengaku kualat lantaran pernah membenci K-Pop secara berlebihan hingga kini justru menyukai musik dan drama dari negeri ginseng tersebut.

Nah, itu dia profil Indra Herlambang yang belakangan sering jadi MC event korea hingga jadi favorit para Kpopers.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More