Yohanes Endra | MataMata.com
Taufik Hidayat atau Taufik Lala meninggal dunia. [Dok Instagram @paskiriaudigital]

Matamata.com - Taufik Lala, seorang aktor dan komedian berbakat, telah meninggalkan jejak yang mendalam di dunia hiburan Indonesia. Kelahiran Jakarta pada 5 Juli 1976 ini, telah mengukir namanya sebagai "Bapak Tebe" dalam sinetron populer Indonesia, Islam KTP. Namun, pada tanggal 26 Juli 2023, berita duka menyelimuti seluruh tanah air karena kabar meninggalnya Taufik Lala.

Sinetron Islam KTP telah menjadi salah satu karya yang paling diingat oleh penggemar Taufik Lala. Dalam sinetron tersebut, Taufik Lala memerankan Bapak Tebe, sosok ayah dari seorang anak bernama Tebe, yang sering melontarkan kalimat khasnya, "kata bapak Tebe." Perannya yang menghibur dan kocak berhasil membuat penonton merasa dekat dengan karakternya, dan hal ini telah mengokohkan posisinya sebagai salah satu aktor komedi yang dicintai banyak orang.

Taufik Lala bukan hanya memiliki bakat dalam berakting, namun juga memiliki keterampilan dalam bermusik. Pada tahun 2011, ia merilis lagu berjudul "Kata Bapak Tebe," yang juga mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Lagu tersebut menjadi salah satu bentuk apresiasi atas popularitas karakter Bapak Tebe dan kesuksesan sinetron Islam KTP.

Kepergian Taufik Lala mengundang duka mendalam dari rekan-rekan seprofesinya dan para penggemarnya di dunia hiburan. Jarwo Kwat, Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), telah mengkonfirmasi kabar meninggalnya Taufik Lala.

Makam Taufik Lala di TPU Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. (MataMata.com/Tiara Rosana)

Walaupun tidak ada informasi yang spesifik tentang penyebab kematiannya, terdapat laporan bahwa Taufik Lala sempat mengalami pusing dan pingsan saat berada di sebuah bengkel sepeda sebelum akhirnya meninggal dunia. Kondisi ini mengejutkan banyak pihak karena tidak ada indikasi bahwa Taufik Lala mengalami sakit serius sebelumnya.

Taufik Lala adalah sosok yang rendah hati dan hangat dalam bergaul dengan orang lain. Dalam banyak kesempatan, dia terlihat berbagi tawa dengan sesama rekan di dunia hiburan, dan senyumnya selalu menyinari setiap acara yang dihadirinya.

Kepergiannya meninggalkan kekosongan yang tak tergantikan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang pernah bekerja dan berkolaborasi dengannya di panggung atau layar kaca.

Bukan hanya sesama rekan di dunia hiburan, para penggemar juga merasa kehilangan sosok yang menghibur dan menginspirasi. Taufik Lala telah memberikan banyak momen lucu dan mengesankan dalam perjalanan kariernya.

Load More