Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan profil Andrigo (Instagram/andrigoofficial)

Matamata.com - Andrigo dituntut untuk mengakui Muhammad Sultan putra Tuty Ariesta sebagai anaknya. Menurut Tuty, Andrigo pernah menikahinya secara siri pada 2012 silam.

Pernikahan siri tersebut dibantah Andrigo yang menegaskan telah mengakhiri hubungannya dengan Tuty Ariesta pada akhir 2011. Meski begitu, Andrigo bersedia melakukan tes DNA untuk mengetahui kejelasan status Muhammad Sultan.

Andrigo rupanya seorang penyanyi yang cukup lama berkecimpung di belantika musik Tanah Air. Yuk kenalan lebih dekat lewat biodata dan profil Andrigo berikut ini.

Baca Juga:
Diminta Tes DNA dengan Muhammad Sultan, Penyanyi Andrigo Cuek: Orang Benar Itu...

1. Biodata Andrigo

Biodata dan profil Andrigo (Instagram/andrigoofficial)

Andrigo Indra Kurniawan merupakan nama lengkap penyanyi kelahiran Riau, 26 September 1987 tersebut. Selain penyanyi, Andrigo juga produser dan pencipta lagu sehingga lebih tepat disebut musisi.

Agama Andrigo adalah Islam. Untuk mengetahui kesehariannya, penggemar bisa mengikuti akun Instagram Andrigo melalui akun @andrigoofficial.

Baca Juga:
Andrigo Ngaku Pernah Berhubungan Intim sama Tuty Ariesta meski Tak Nikah: Ya Itu Normal

2. Profil Andrigo

Biodata dan profil Andrigo (Instagram/andrigoofficial)

Andrigo mengawali kariernya dengan mengikuti festival band saat masih menjadi mahasiswa di Riau. Undangan Farhat Abbas untuk Andrigo mengisi sebuah acara menjadi awal mula kariernya di Ibu Kota.

Andrigo lantas bergabung di label musik Farhat Abbas pada 2010. Namun Andrigo berhenti bekerja sama dengan Farhat Abbas setelah dua tahun tanpa diketahui penyebabnya.

Baca Juga:
Denny Sumargo Siap Biayai Tes DNA Muhammad Sultan yang Diduga Anak Andrigo

Usai keluar dari label Farhat Abbas, Andrigo sempat vakum dari dunia musik. Undangan Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara membuka jalan Andrigo kembali berkarier sebagai penyanyi.

Lagu "Pacar Selingan" yang dibawakan Andrigo di bawah naungan Nagaswara meledak di pasaran. Lagu tersebut juga sering terdengar sebagai soundtrack sejumlah judul FTV.

Pada Agustus 2023, video klip "Pacar Selingan" Andrigo nyaris ditonton 9 juta kali. Selain "Pacar Selingan", Andrigo juga membawakan lagu "Cinta Sia Sia", "Killed Rindu", "Isabella", "Melamar Cinta", dan masih banyak lagi.

3. Kontroversi Andrigo

Biodata dan profil Andrigo (Instagram/andrigoofficial)

Nama Andrigo kembali dibicarakan ketika seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Tuty Ariesta mengaku punya anak darinya. Tuty mengungkap telah menikah siri dengan Andrigo dalam keadaan hamil pada 2012.

Namun saat hamil, Andrigo meninggalkan Tuty Ariesta. Cerita nikah siri itu dibantah Andrigo yang tegas mengatakan sudah putus dengan Tuty sejak akhir 2011.

Kendati begitu, Andrigo membenarkan pernah melakukan hubungan suami istri semasa pacaran dengan Tuty Ariesta. Oleh sebab itu, Andrigo bersedia melakukan tes DNA asalkan Tuty meluruskan rumor mereka pernah menikah siri.

Itu dia biodata dan profil Andrigo beserta kontroversi yang membuat namanya kini ramai diperbincangkan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More