Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Siksa Kubur (YouTube Rapi Films)

Matamata.com - Siksa Kubur yang merupakan film teranyar dari Joko Anwar dipastikan tayang tahun ini. Jelang penayangannya, teaser resmi pun akhirnya dirilis.

Melalui teaser yang dirilis pada Rabu (21/2/2024), Joko Anwar mengajak pemirsa untuk mengintip sekilas kengerian yang akan disuguhkan oleh Siksa Kubur.

Selain adegan demi adegan yang mencekam, akting jajaran pemeran utamanya membuat film horor ini semakin dinantikan.

Baca Juga:
Film Horor 'Pemandi Jenazah' Hadirkan Wahana Rumah Hantu Bertema Ritual Memandikan Jenazah

Diketahui, Siksa Kubur menceritakan tentang siksa di dalam liang lahat yang akan membuat penonton mempertanyakan keimanan sendiri.

Sebelum nonton di bioskop, intip dulu sederet fakta Siksa Kubur berikut ini!

1. Film ke-10 Joko Anwar

Baca Juga:
Bintangi Film Horor 'Lampir', Ardina Rasti Tak Bisa Jauh dari Anak: Aku Kangen Banget

Fakta Siksa Kubur (YouTube Rapi Films)

Joko Anwar dikenal sebagai sutradara berbakat yang telah menelurkan sejumlah film dengan kisah fenomenal. Sebut saja Pintu Terlarang, Pengabdi Setan, hingga Perempuan Tanah Jahanam.

Ini merupakan film ke-10 Joko Anwar selama 20 tahun kariernya sebagai sutradara dan penulis. Melalui Siksa Kubur, dia ingin menunjukkan karya baru yang lebih bermakna dan dewasa dengan pembangunan karakter lebih kuat.

2. Angkat Kisah yang Lebih Related

Baca Juga:
Disambut Hangat oleh Pecinta Film Horor Indonesia, Film Pemukiman Setan Menjadi Horor Aksi Terbaik di Awal Tahun 2024

Fakta Siksa Kubur (YouTube Rapi Films)

Jika film-film sebelumnya mengusung tema yang anti-mainstream, kali ini Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Film yang diproduksi oleh Come and See Pictures ini dibuat untuk mereka yang belum percaya akan siksa kubur dengan bentuk baru dan perspektif segar. Meski bergenre horor, Siksa Kubur tak melulu tentang hantu gentayangan.

3. Tak Sepenuhnya Memakai CGI

Baca Juga:
Semua Kancing Baju Terbuka, Foto Wulan Guritno Disarankan Jadi Cover Film Horor Terbarunya

Fakta Siksa Kubur (YouTube Rapi Films)

Proses produksi Siksa Kubur tak sepenuhnya menggunakan CGI atau efek komputer. Banyak adegan yang dibuat dengan efek praktikal agar terasa lebih nyata sehingga pemirsa bisa merasakan kecemasan maksimal.

Selain adegan yang mencekam, tata suara yang menjadi elemen kuat dari film horor ini juga dibuat semaksimal mungkin. Joko Anwar ingin para pemirsa ikut merasakan apa yang dialami karakter, terutama di dalam kubur.

4. Bertabur Bintang

Fakta Siksa Kubur (YouTube Rapi Films)

Siksa Kubur dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tak asing lagi industri film layar lebar. Sebut saja Reza Rahadian dan Faradina Mufti yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

Selain itu juga ada Fachri Albar, Happy Salma, Muzakki Ramdhan, Slamet Rahardjo Djarot, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim Widuri Puteri, dan banyak lagi.

Siksa Kubur dijadwalkan tayang 10 April 2024, bertepatan dengan masa libur lebaran. Ada yang tak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More