Baktora | MataMata.com
Profil Denny Siregar. (YouTube/COKRO TV)

Matamata.com - Ade Armando berurusan penuh dengan warga Jogja usai pernyataan kontroversinya terkait dinasti politik yang terjadi di DIY. Niat hati membandingkan dengan tudingan politik dinasti Joko Widodo, kader PSI ini justru didesak untuk dihukum berat.

Menanggapi blundernya mantan 'rekan tim' yang menyeret dinasti politik Jogja, penggiat media sosial, Denny Siregar ikut menanggapi polemik tersebut.

Denny Siregar menanggapi salah satu desakan warga Jogja yang meminta Ade Armando ditangkap atas tudingan ujaran kebencian kepada Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Ketimbang menangkap salah satu politisi PSI ini, Ade Armando lebih baik dipecat.

"Enggak perlu ditangkap sih, karena enggak urgent juga. Tapi kalau memang potensi kasus Bang Ade ini ngerusak suara @psi_id, yah dipecat aja," ungkap Denny Siregar dilansir dari Twitter pribadinya, Rabu (6/12/2023).

Denny Siregar mengatakan bahwa dengan pemecatan bisa jadi efek jera untuk Ade Armando. Mengingat dosen FISIP UI ini tak jarang membuat kontroversi.

"Dipecat partai itu juga sudah jadi hukuman berat buat Bang Ade," tambah Denny Siregar.

Seperti diketahui, Denny Siregar dan Ade Armando sempat berdiri di kubu yang sama pada Pemilu 2019 lalu. Dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) sama-sama dilakukan hingga mantan Wali Kota Solo itu terpilih lagi di periode keduanya.

Kemesraan keduanya justru selesai di Pemilu 2024 ini. Denny Siregar memilih hengkang dari kubu Ade Armando karena ketidaksesuaian pandangan mereka. Di sisi lain, Ade Armando yang merupakan kader PSI sudah memantapkan mendukung Prabowo-Gibran di kontestasi Pemilu 2024.

Load More