Baktora | MataMata.com
Dua anak kandidat capres, Alam Ganjar dan Mutiara Baswedan. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Anak-anak dari kedua kandidat presiden, yaitu Alam Ganjar dan Mutiara Baswedan, menyatakan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan terlibat dalam dunia politik. Melihat rekam jejak orang tuanya yang akan bertarung di Pilpres 2024, keduanya bisa jadi akan mengikuti langkah orang tua mereka.

Alam Ganjar, putra dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyatakan bahwa meskipun masih membutuhkan banyak pengalaman untuk menentukan arah kariernya, ia tidak akan menutup pintu untuk terlibat dalam politik di masa depan.

Meskipun saat ini belum tertarik dengan politik praktis, ia mengakui bahwa beberapa kegiatan sehari-harinya sering bersinggungan dengan politisi.

"Secara umum, jika diwawancara seperti ini, sudah termasuk kegiatan politik, jadi saya tidak bisa menolak sepenuhnya dari awal," ungkapnya, Sabtu (9/12/2023).

Alam menekankan bahwa ia masih ingin terus belajar, terlepas dari apakah ayahnya terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024 atau tidak. Pemuda berusia 21 tahun tersebut juga menyatakan keinginannya untuk melanjutkan studinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mutiara Baswedan, putri calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ini menyatakan, bahwa pengalamannya dalam dunia politik masih terbatas, terutama setelah baru lulus dari perkuliahan.

"Saya perlu mengumpulkan banyak pengalaman sebelum dapat menentukan arah karier," katanya.

Meskipun demikian, saat ini ia mengakui terlibat dalam bidang riset dari tim kampanye ayahnya. Beberapa kali, ia menyusun materi atau informasi untuk mendukung kegiatan politik Anies Baswedan selama tahapan kampanye. Namun ia menekankan bahwa hal tersebut dilakukan bersama tim dan bukan secara eksklusif oleh dirinya sendiri.

Load More