Riki Chandra | MataMata.com
Nusron Wahid. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Nusron Wahid memberikan respon mengejutkan soal dirinya diberhentikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dari jabatannya sebagai salah satu ketua pada masa khidmah 2022-2027.

Politikus Golkar itu tak kecewa dan menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh PBNU.

"Soal ini, oke, sebagai santri, saya samina wa athona keputusan para Kiai," katanya, dikutip dari beberapa sumber, Kamis (14/12/2023).

Nusron mengaku tak keberatan dengan pencopotan tersebut. Dia mengaku jika diberikan amanah, maka akan dijalankan, namun kalau sudah tidak diberikan tugas, dan tetap menerima dengan lapang dada.

"Pokoknya kalau saya dikasih amanah saya jalankan alhamdulillah, kalau enggak ada amanah alhamdulillah. Ditugaskan apapun saya siap sebagai warga NU, mengabdi," tuturnya.

Sebelumnya, Nusron Wahid dan Nasyirul Falah Amru diberhentikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dari Ketua PBNU sisa masa khidmat 2022-2027.

Dalam situs resmi NU dituliskan bahwa pemberhentian Nusron Wahid dan Falah Amri bersamaan dengan pemberhentian dengan hormat sejumlah tokoh lainnya. Hal itu merupakan pergantian kepengurusan antar waktu masa khidmad 2022-2027.

Pergantian kepengurusan itu tertuang dalam Surat Keputusan PBNU Nomor 01.c/A.II.04/11/2023 tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027 yang dikeluarkan PBNU pada Rabu (15/11/2023).

Load More