Baktora | MataMata.com
Profil Gibran Rakabuming Raka (instagram/@gibran_rakabuming)

Matamata.com - Debat cawapres menjadi agenda yang cukup ditunggu publik pekan ini setelah debat capres pada 12 Desember berjalan seru. Tiga cawapres, Muhaimin Iskandar, Mahfud MD termasuk Gibran Rakabuming Raka dipastikan hadir dalam debat yang digelar Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam WIB.

Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok cawapres yang paling muda di antara dua kandidat cawapres lain. Belum banyak retorika yang disampaikan Gibran sejauh ia menjadi kandidat cawapres dalam forum publik.

Bahkan, dialog yang rencananya menghadirkan tiga narasumber cawapres di salah satu stasiun televisi, justru tak dihadiri Gibran. Lantas seberapa unggul Gibran Rakabuming Raka pada debat kedua yang menghadirkan para kandidat cawapres ini?.

Mengulik sosok Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo ini memang tipe tak banyak berbicara. Namun sejumlah pengembangan kotanya, di Solo berjalan signifikan.

Tak banyak bicara, namun dalam debat cawapres ini banyak warga yang ingin mengetahui kapabilitas Gibran layak untuk berada di jajaran kandidat cawapres.

Wakil Komandan TKN, Prabowo-Gibran, Ryano Panjaitan optimistis Gibran mampu lebih unggul dalam debat kedua ini.

"Yakin betul, beliau orang yang cerdas kok. Beberapa kali saya temani di di panggung-panggung, beliau cerdas," kata Ryano dikutip, Selasa (19/12/2023).

Seperti diketahui, pada debat kedua yang menghadirkan cawapres ini akan membahas tentang, ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangn, invesasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastuktur dan perkotaan.

Load More