Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terekam tengah menarik kerah Bahlil saat debat Cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12/2023). (Twitter/@asmararamdy)

Matamata.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Habiburokhman, membantah tudingan bahwa capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, saat debat cawapres pada Jumat (22/12/2023).

Dalam klarifikasinya, Habiburokhman menyatakan bahwa Prabowo tidak bersikap kasar dan tidak ada ketegangan antara Prabowo dan Bahlil.

Sebuah video yang viral menunjukkan Prabowo memanggil Bahlil ketika keduanya berada di bangku penonton debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Ketika Bahlil mendekat, Prabowo menarik kerah pakaian Bahlil yang sedang menunduk. Habiburokhman menegaskan bahwa tindakan ini merupakan ekspresi keakraban antara keduanya dan tidak boleh diartikan sebagai tindakan kekerasan.

"Dalam video tersebut, Prabowo dan Bahlil terlihat senang, tersenyum lebar, dan bahkan tertawa. Hal ini menunjukkan hubungan yang baik antara keduanya," ujar Habiburokhman dikutip Sabtu (23/12/2023).

Habiburokhman menyoroti pentingnya menghentikan penyebaran kabar fitnah dan menekankan bahwa Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong yang menyesatkan. Dia menyatakan kepercayaan bahwa masyarakat telah cerdas dan tidak mudah dibodohi, serta akan mencari informasi yang sebenarnya jika ada upaya kampanye hitam dan penyesatan informasi.

Sosok Prabowo Subianto di Pemilu 2024 ini memang lebih tenang dibanding dua periode sebelumnya ketika ia maju sebagai capres. Tak dipungkiri, Prabowo dikenal dengan pribadi yang keras ketika berkampanye di beberapa kota pada 2019 lalu.

Load More