Baktora | MataMata.com
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar saat bertemu pendukungnya. (Instagram/@cakiminow)

Matamata.com - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar tak mau berlarut-larut membahas singkatan SGIE yang dalam debat cawapres kemarin dirinya tak memahami kepanjangannya. Cak Imin bahkan membuat candaat kepanjangan dari SGIE sendiri.

Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka sempat melontarkan singkatan SGIE kepada Muhaimin Iskandar saat debat cawapres 22 Desember 2023 kemarin. Cak Imin kebingungan dengan singkatan tersebut karena belum pernah ia dengar.

Menanggapi pertanyaan Gibran soal SGIE yang merupakan State of the Global Islamic Economy, atau ekonomi Islam, Muhaimin Iskandar membalas dengan nada bercanda.

"Itu kan ternyata singkatan Sego Goreng Iwak Endog [nasi goreng lauk telur]," ujar Cak Imin dikutip Senin (25/12/2023).

Masih dengan candaannya, Cak Imin bahkan tak merasa dijebak dengan Gibran terkait pertanyaan tersebut. Namun ia mengingatkan dalam debat cukup bahasan substansi saja yang dilontarkan.

"Ya sah sah saja [bertanya soal singkatan]. Tapi kan kita ini berdebat sego goreng iwak endog atau berdebat substandi pembangunan negara?. Enggak ada, enggak merasa juga [dijebak]," balas Cak Imin.

Terkait ekonomi syariah dari substansi yang ditanyakan Gibran, Cak Imin pun dapat menjawab terkait ekonomi syariah yang dimaksud.

"Nyatanya saya jawab bagus kan soal bank syariah, soal ekonomi berbasis halal kan, itu saya jawab bagus jawaban saya. Soal singkatan saja, ternyata cari di Google itu tadi, sego goreng iwak endog," kelakarnya.

Load More