Baktora | MataMata.com
Tangkapan layar, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat berswafoto dengan penyandang disabilitas. (Twitter/@Yurissa_Samosir)

Matamata.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan baru-baru ini menjadi sorotan terhadap caranya merespon penyandang disabilitas yang meminta foto dengannya. Anies menyempatkan untuk berswafoto, meski kondisinya terjepit oleh massa.

Seperti diketahui, Anies Baswedan tengah melanjutkan kampanyenya di Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan bertajuk Desak Anies tersebut memenuhi lokasi kegiatan yang dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Melansir Twitter @Yurissa_Samosir, Rabu (27/12/2023), dalam potongan video 33 detik itu, menunjukkan bahwa diskusi dengan pendukung Anies sudah selesai. Namun, massa yang datang merangsek naik ke panggung untuk meminta swafoto.

Terdapat satu penyandang disabilitas yang sejak awal sudah bersiap akan bertemu Anies Baswedan. Namun karena acara belum sepenuhnya selesai, Anies mengingatkan bahwa para pendukungnya bersabar, termasuk berjanji berswafoto dengan penyandangg disabilitas yang mendekat pertama kali ke dirinya.

"Acara belum selesai, Anda duduk dulu, nanti saya foto dengan teman-teman. Duduk dulu," kata Anies Baswedan.

Setelah acara benar-benar selesai, Anies langsung menjadi sasaran pendukung untuk bisa mengabadikan foto mereka. Anies yang terlanjur dikerubungi massa kehilangan penyandang disabilitas.

Seakan mencari orang tersebut, seorang kru acara membantu mencarikan penyandang disabilitas yang sudah tak sabar bertemu Anies.

Anies yang mengenakan kemeja putih tersebut menyambut penyandang disabilitas tersebut dan keduanya melakukan selfie.

Load More