Baktora | MataMata.com
Capres-cawapres nomor urut 1, Anis-Muhaimin dan Khofifah Indar Parawansa. (kolase Instagram)

Matamata.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diisukan akan merapat ke kubu Prabowo-Gibran dalam Pilkada 2024 mendatang. Dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) cukup genjar terhadap perempuan 58 tahun ini.

Sebelumnya Khofifah sendiri kuat diprediksi akan merapat bersama PKB menyusul kedekatannya dengan Muhaimin Iskandar. Isu merapatnya Khofifah ini tentu menjadi ancang-ancang paslon nomor urut 1 untuk mempertahankan suara di Jawa Timur.

Agenda kampanye juga ditambah lebih lama. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga masih melanjutkan kampanye di wilayah ini pada Jumat (29/12/2023).

Beberapa agenda seperti pertemuan Tokoh Tuban dan Bojonegoro yang nantinya dihelat di Pondok Pesantren Bahrul Huda juga akan dihadari dua pasangan tersebut.

Cak Imin juga dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Menganti di Gresik. Hal ini bukan tanpa alasan, simpatisan PKB yang dibawah dukungan Muhaimin Iskandar bisa dikatakan cukup masih di Jawa Timur.

Mendulang suara di Jawa Timur sendiri memang menjadi sasaran bagi kandidat lainnya. PKB yang cukup mendominasi juga terancam akan beralih dukungan dengan isu merapatnya Khofifah ke KIM.

Seperti diketahui, tim pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) masih terus bergerilya di media sosial termasuk acara-acara dialog. Anies yang beberapa waktu lalu mengunjungi Pontianak mendapat antusias pemilih yang cukup baik.

Begitu pun Muhaimin Iskandar yang sejauh ini masih menyasar ke sejumlah anak muda untuk kampanyenya.

Load More