Riki Chandra | MataMata.com
Menteri Luar Negeri Iran Amir Abdollahian. [Dok.Antara]

Matamata.com - Pembunuhan Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Saleh Al Arouri menjadi peringatan serius bagi negara-negara di Timur Tengah. Hal itu dinyatakan Menteri Luar Negeri, Iran Hossein Amir Abdollahian pada Rabu (3/1/2024).

“Tindakan jahat Israel di negara-negara lain menimbulkan ancaman nyata terhadap perdamaian dan keamanan, dan peringatan serius bagi keamanan negara-negara di kawasan itu,” kata Amir-Abdollahian lewat media sosial X (Twitter).

Dia mengatakan, pembunuhan Arouri membuktikan bahwa Israel tidak mencapai tujuan apa pun setelah berminggu-minggu melakukan kejahatan perang, genosida, dan penghancuran di Jalur Gaza.

“Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada Syekh Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas, kepada para anggota gerakan pembebasan ini, dan kepada rakyat Palestina yang berani" atas pembunuhan al-Arouri, katanya.

Diketahui, pada Selasa (2/1/2024) malam, sebuah pesawat nirawak Israel membunuh Arouri di ibu kota Lebanon, Beirut.

Hamas membenarkan kematian Arouri dan dua komandan Brigade Qassam, sayap militer Hamas, dalam serangan itu, yang menyebabkan sedikitnya enam orang tewas.

Arouri adalah tokoh Hamas paling senior yang dibunuh oleh Israel sejak pecahnya konflik Gaza pada 7 Oktober 2023.

Iran mengutuk keras serangan Israel yang menewaskan Arouri tersebut.

Load More