Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat mendapat roasting dari anaknya, Alam Ganjar. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Matamata.com - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, telah meningkatkan intensitas kampanyenya di Jawa Tengah (Jateng) dengan tujuan menjaga basis dukungan lokal yang merupakan rumahnya.

Rumah yang dimaksud Ganjar adalah kiasan sebagai basis dukungan PDI Perjuangan terhadap paslon nomor urut 3 ini.

Jateng menjadi wilayah yang sangat diperebutkan dalam Pilpres 2024, dan selama dua pekan terakhir, Ganjar telah melakukan tur desa ke desa di Jateng untuk melakukan kampanye dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama pedagang di pasar tradisional dan petani.

"Kami perlu mempertahankan dukungan di wilayah kami sendiri karena kami melihat pesaing lain juga fokus di area Jateng, selain Jawa Timur dan Jawa Barat," ujar Ganjar dikutip, Kamis (4/1/2024).

Dia menyampaikan bahwa pertarungan suara pemilu terfokus di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jateng, dan Jawa Timur (Jatim).

Oleh karena itu, setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta partai pendukungnya lebih memusatkan perhatian pada tiga wilayah ini selama periode kampanye.

"Karena Jateng dan Jatim merupakan basis kuat dukungan, kami harus benar-benar menjaga wilayah kami sendiri, termasuk dengan dukungan dari partai lain," ungkap Ganjar.

Dia menjelaskan bahwa fokus kampanye di Jateng juga didasari oleh kerinduannya untuk kembali menjelajahi daerah-daerah yang pernah dipimpinnya saat menjabat sebagai Gubernur Jateng.

Load More