Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut kata 'omon-omon' dalam debat capres di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (YouTube/KPU RI)

Matamata.com - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan kode untuk tetap tenang menanggapi kritikan para pendukung lawan di media sosial.

Hal itu tak lain buntut pernyataan Prabowo Subianto ketika debat capres, hingga selesai acara dan adanya sebutan tak pantas yang disebutkan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu ke salah satu capres. Otomatis, Ketum Gerindra ini menjadi 'samsak' dan sasaran pendukung lain untuk menjelekkan namanya.

Wali Kota Solo ini, menghimbau para pendukungnya untuk menahan diri dan tidak memberikan respons berlebihan terhadap serangan yang dilakukan oleh pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya.

"Saya berpesan kepada para pendukung, jika ada fitnah, 'nyinyiran', atau berita negatif, tidak perlu dibalas. Hindari membalas fitnah dengan fitnah. Fokuslah pada upaya memenangkan pilihan kita," ujar Gibran saat kampanye di Banyuwangi dikutip Rabu (10/1/2024).

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga mengajak pendukungnya di Banyuwangi untuk saling menjaga suara demi keberhasilan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya mengajak warga Banyuwangi hingga tanggal 14 Februari 2024 untuk menjaga suara di wilayah ini," ucapnya kepada para pendukungnya.

Masih berkampanye untuk meraih dukungan suara saat Pilpres, Gibran Rakabuming Raka masih konsisten dengan janji makan gratis yang disiapkannya kepada para pelajar jika nantinya ia terpilih sebagai wakil presiden periode 2024-2029.

"Program ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan makan siang gratis kepada anak-anak sekolah," ungkap Gibran.

Load More