Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat memayungi seorang warga Sorong ketika berkampanye. (Twitter/@@Zeuszeeelogic)

Matamata.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menjadi sorotan saat melanjutkan kampanyenya di Sorong, Papua beberapa waktu lalu. Terdapat momen saat Anies memayungi seorang perwakilan warga yang mengeluh soal kondisi Papua saat ini.

Cara Anies memindahkan payung kepada warga tersebut mendapat apresiasi. Tak sedikit yang menganggap etika yang dimiliki Anies menjadi modal bagaimana pemimpin bertindak.

Momen Anies menerima keluhan warga Sorong tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter atau X. Melansir akun @Zeuszeeelogic, Rabu (17/1/2024), warga Sorong tersebut memberi masukan bagaimana warga Sorong ingin berkembang di tahun ini.

Dari video tersebut, pria yang diketahui sebagai guru Bahasa Inggris di salah satu sekolah di Sorong bernama Michael ini menjelaskan bahwa dia menghormati semua calon presiden termasuk Prabowo yang datang ke wilayah Sorong baru-baru ini.

Namun saat bertemu Anies, ia menceritakan bagaimana soal separatisme yang berkembang di Sorong, Papua. Ia mengaku bahwa Prabowo yang saat ini menjadi Menhan juga tak jarang memberi masukan dan pengembangan di wilayah tersebut. Namun bagi Michael, hal itu tak sesuai dan harus ada perubahan.

Dalam momen itu, Michael sangat bersemangat berkeluh kesah kepada Anies. Ia pun melihat bahwa Anies cukup antusias mendengarkan keluhan warga tersebut.

Mengingat cuaca saat itu gerimis dan Michael terkena cipratan air hujan, Anies pun memindahkan payung yang ia bawa dan menutupi kepala Michael dengan payung.

Load More