Baktora | MataMata.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap diisukan berbeda pandangan dengan Megawati Soekarnoputri hingga bermusuhan di Pilpres 2024 ini. Namun ada bukti yang menguatkan keduanya tidak memiliki gesekan sejauh berada dalam partai yang sama.

Hal itu terlihat dari ucapan HUT dari Jokowi yang dilayangkan kepada Megawati Soekarnoputri di usianyan yang ke-77. Melalui karangan bunga, Presiden RI ini mengirim ucapan tersebut di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Berbagai jenis bunga mulai dari Anggrek Bulan, Mawar Putih dan bunga Lili dirangkai dan diberikan kepada Megawati untuk hari bertambahnya usia ke-77.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari Presiden Joko Widodo," tulis pesan di karangan bunga tersebut.

Muncul anggapan bahwa ucapan tersebut belum sepenuhnya mengembalikan persahabatan mereka. Sekjen PDI Perjuangan. Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa di hari ulang tahunnya, Megawati hanya mengundang orang-orang terdekat.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan sederhana, hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabat dekat beliau," kata Hasto dalam keterangannya.

Perayaan HUT Megawati, tak hanya dilaksanakan oleh keluarga. Namun di beberapa wilayah kader partai juga merayakan ulang tahun Megawati.

Mulai dari pemotongan tumpeng, bahkan ada wilayah yang melakukan aksi sosial dengan menanam sejumlah pohon.

Load More