Raffi Ahmad dan Otis Hahijary

Matamata.com - Isu tentang dipecatnya Raffi Ahmad dari acara Pesbukers ANTV menjadi sorotan dalam sepekan ini.

Sosok Raffi Ahmad yang sudah melekat sebagai salah satu pengisi acara Pesbukers di ANTV dikabarkan dipecat berkaitan dengan unggahan petinggi ANTV, Otis Hahijary.

Untuk mengingatkan, isu pemecatan ini bermula dari sindiran pedas Otis Hahijary dalam unggahan akun Instagramnya.

Baca Juga:
4 Pasangan Noona Romance yang Populer di Indonesia

Lewat unggahannya itu, Ia membeberkan terdapat salah satu artis Pesbukers yang dinilainya tidak disiplin. Bahkan artis tersebut mengaku sakit saat mengisi acara Pesbukers.

Namun ternyata sang artis mengisi acara di stasiun televisi lain dalam keadaan sehat.

Baca Juga:
Benedict Cumberbatch Selamatkan Pengendara Sepeda dari Begal

"Sehat di program TV sebelah, Ehh sakit di Pesbukers (emoji tertawa)," tulisnya.

Tidak sampai di situ, Vice President ANTV itu kembali mengunggah postingan yang bertuliskan, "Disiplin adalah nafas ANTV -Otis Hahijary."

Instagram/@otis__hahijary

Baca Juga:
5 Pesona Daniel Adnan, Pemain Buffalo Boys yang Mirip Virzha Idol

Memang, Otis tak menyebut secara langsung siapa artis yang dimaksud. Tapi netizen menduga yang dimaksud adalah Raffi Ahmad.

Pasalnya, suami dari Nagita Slavina itu tidak hadir di program Sahurnya Pesbukers yang tayang Rabu (30/5). Padahal, Raffi Ahmad masih terlihat di program Kilau DMD MNCTV yang tayang beberapa jam sebelum Sahurnya Pesbukers.

Baca Juga:
7 Pesona Janhvi Kapoor, Si Penerus Langkah Sridevi

Spekulasi tersebut semakin diperkuat setelah wajah Raffi hilang dari poster artis-artis pengisi acara ANTV yang diunggah Otis Hahijary pada Rabu (30/5). Hampir semua pemain ANTV ada dalam postingan Otis tersebut, terkecuali Raffi Ahmad.

Cuma Gimmick

Kabar ini juga disebarkan oleh berbagai akun gossip, salah satunya adalah akun gosip @lambe_turah.

Dari pantauan matamata.com, melihat tanggapan dari netizen di akun gosip tersebut, banyak dari mereka yang berspekulasi bahwa apa yang terjadi hanya gimmick semata.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pada tahun 2017 kemarin, pedangdut Ayu Ting Ting yang juga pengisi acara Pesbukers dikabarkan hengkang dari acara tersebut.

Hengkangnya Ayu Ting Ting dikabarkan karena sakit hati atas sindiran Otis Hahijary di akun instagramnya.

Namun kabar tersebut cuma isapan jempol belaka, karena nyatanya Ayu Ting Ting masih menjadi pengisi acara tersebut sampai sekarang.

Angkat Bicara

Setelah beberapa hari bungkam, Raffi Ahmad akhirnya angkat bicara tentang absennya dia selama beberapa hari ini di acara Pesbukers.

Raffi mengaku jika dirinya dalam keadaan sehat, tidak seperti yang dituliskan Managing Director ANTV, Otis Hahijary di akun media sosialnya.

"Nggak (sakit), gue sehat-sehat aja," kata Raffi Ahmad seperti yang dilansir dari Suara.com pada Jumat (1/6).

Bahkan Raffi Ahmad mematahkan isu yang beredar, karena dirinya mengaku tidak dipecat dari acara yang sudah dipandunya sejak almarhum Olga Syahputra masih hidup.

Namun suami dari Nagita Slavina ini enggan membeberkan alasan detail kenapa Ia enggan tampil di Pesbukers selama beberapa hari.

“Lagi nggak mau aja,” jawabnya singkat.

Menanggapi hal ini, kawan-kawan sesama pengisi acara Pesbukers pun enggan berbicara lebih lanjut ketika ditanya perihal isu yang beredar.

"Saya nggak mau ngomong sama Raffi masalah ini. Karena ya gue ketemu dia ketawa aja cekakak-cekikik kayak biasanya jadi kalau ngomongin yang itu sensitif lah," katanya Ruben Onsu.

Berbeda dengan Ruben Onsu, Ayu Ting Ting mengatakan jika Raffi dan Pesbukers baik-baik saja.

"Nggak ada apa-apa, semua baik-baik saja. Nggak ada apa-apa kok," kata Ayu Ting Ting saat ditemui reporter Suara.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

Sudah Akur

Instagram/@otis__hahijary

Namun usai Raffi Ahmad angkat bicara, Otis Hahijary selaku bos program Pesbukers ANTV mendadak terlihat mengunggah foto dirinya bersama Raffi Ahmad pada Senin (4/6).

Di foto tersebut, Otis Hahijary tampak diapit Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina, serta anak lelakinya, Rafathar.

Dari keterangan lokasi, mereka bertemu di Grand Hyatt Jakarta. Ketiganya tampak sumringah seperti tidak pernah terjadi masalah apapun.

Otis Hahijary pun mengunci kolom komentar, mungkin sengaja agar terhindar dari komentar negatif netizen.

Load More