Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Press conference Land of Leisures di Hotel Grand Ambarrukmo (Matamata.com/Tinwarotul Fatonah)

Matamata.com - Bulan Oktober bingung mau ke mana, event Land of Leisures (LOL) yang digelar Plaza Ambarrukmo Yogyakarta bisa jadi pilihan menghabiskan weekend kamu di pertengahan bulan, tepatnya pada 12 - 14 Oktober 2018.

Land of Leisures 2018 atau yang lebih akrab disebut LOL 2018, tahun ini akan dimeriahkan lebih banyak brand lokal yakni 99 brand. Sekitar 40 persennya brand asli Yogyakarta lho.

Creative Director Land of Leisures Yogyakarta, Rivan Hamdani, pada 2018 ada kenaikan tenant atau pemilik brand-brand dari Yogyakarta yang lolos daripada tahun lalu.

Baca Juga:
Siap-siap, 5 Oppa Korea Ini Akan Keluar Wamil 2019

''2017 hanya ada sekitar 7 brand lokal Jogja yang ikut, tapi tahun ini jumlahnya lebih banyak,'' tuturnya saat press conference di Hotel Grand Ambarrukmo, Jumat (28/9/2018).

Lebih detailnya, Rivan menyebutkan 99 brand yang akan memeriahkan LOL 2018 antara lain 61 brand fashion dan lifestyle, 38 food and beverages dengan skala nasional dan lokal.

Press conference Land of Leisures di Hotel Grand Ambarrukmo.(Matamata.com/Tinwarotul Fatonah)

LOL 2018 sebagai platform bagi para pelaku industri kreatif yang dikemas dalam bentuk creative market, berharap bisa mengundang antusias pengunjung terutama anak muda. Selain menghibur, Rivan menginginkan event ini bisa membantu anak muda untuk menemukan interest-nya, apakah musik, bisnis atau mungkin hanya sekadar untuk shopping.

Baca Juga:
Pengalaman Marsha Aruan Kerja Bareng Maia Estianty

Ini pula yang membuat LOL 2018 akan dibuat kelas-kelas khusus buat pengunjung yang ingin belajar soal brand. Tentunya dengan coach yang sudah handal. Misalnya dengan women enterpreneur Uma Hapsari dan beauty blogger Lizzie Parra. Ada juga yang tak boleh dilewatkan yakni talkshow dan workshop yang di antaranya akan diisi pasangan selebriti menginspirasi Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, Agan Harahap serta Dinda Puspita Sari.

Event LOL 2018 yang bertema 'The Greatest Weekend' juga akan semakin meriah karena berkolaborasi dengan Sound of Soul (SOS), yang merupakan event musik tahunan dari The Ambarrukmo. Akan ada dua panggung musik festival, yakni stage SOS di alun - alun Ambarrukmo dan stage utama di Rooftop Plaza Ambarrukmo.

Musisi-musisi yang akan tampil juga pastinya yang dinanti-nanti anak muda, mulai dari Ardhito Pramono, D'Cinnamons, Rendy Padugo, Monita Tahalea, Mocca, Elephant Kind, Polka Wars, Reality Club, Tashoora hingga musisi internasional dari New Zealand, Fazerdaze. Ada juga band-band indie lokal yang akan ikut memeriahkan LOL 2018.

Baca Juga:
Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Terius Behind Me

Fyi, HTM buat menikmati festival musik di rooftop Plaza Ambarrukmo antara lain day 1 dan day 3,  tiket early bird Rp 35.000 dan presale Rp 45.000, sementara on the spot Rp 50.000. Sedangkan khusus show day 2 tiket early bird Rp 110.000, presale Rp 130.000 dan on the spot Rp 150.000. Tapi kalau mau yang gratis-gratis juga ada, kamu bisa menikmati musik di stage Alun Alun Ambarrukmo.

Load More