David Beckham. (Instagram/@davidbeckham)

Matamata.com - Bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, tak hanya memukul hati masyarakat Indonesia, tetapi juga dunia. Sebelumnya artis-artis Korea Selatan turut mendoakan dan mengungkapkan belasungkawa lewat media sosial.

Sebut saja dua member boyband Super Junior (Suju), yakni Siwon dan Yesung. Keduanya mengungkapkan duka yang mendalam untuk para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

Yesung Super Junior mengunggah gambar berbentuk peta Provinsi Sulawesi berwarna merah dan putih. Di sana tertulis ''Pray For Palu, Pray For Indonesia.''

Baca Juga:
Cuma ke Pasar, Nagita Slavina Kenakan Outfit Seharga Rp 25 Juta

Yesung juga menulis caption dalam bahasa Indonesia, ia akan berdoa untuk para korban. Sementara Siwon mengungkapkan lewat akun Twitter-nya.

Ucapan duka dari Yesung Super Junior ntuk korban tsunami Palu dan Donggala. (Instagram/@yesung1106)

Siwon Super Junior mengucapkan rasa duka yang mendalam lewat akun Twitternya. Siwon berharap daerah bencana segera pulih secepat mungkin.

''Hati saya akan bersama mereka #prayforindonesia,'' tulisnya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
5 Seleb Cantik Ini Rahasiakan Identitas Ayah Anaknya

Ucapan duka dari Siwon Super Junior untuk korban tsunami Palu dan Donggala. (Twitter/@siwonchoi)

Kini, giliran mantan pesepakbola terkenal David Beckham juga mengungkapkan keprihatinannya. Baginya, orang-orang Indonesia bersikap ramah padanya ketika ia berkunjung.

David Beckham sendiri sudah dua kali datang ke Indonesia dalam satu tahun terakhir ini. Kehadirannya selalu disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

''I’ve visited #Indonesia twice in the past year and the people I’ve met have always welcomed me with such kindness to their beautiful country. It’s awful to see the news of the earthquake and subsequent tsunami that struck the island of Sulawesi over the weekend. I know that UNICEF is on the ground ready to support affected communities and the government. Children need urgent help to recover and many will have lost loved ones and their homes. Follow @UNICEF for more information,'' tulisnya.

Baca Juga:
Atiqah Hasiholan Diserbu Pertanyaan Kabar Ratna Sarumpaet

(Saya telah mengunjungi #Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut saya dengan kebaikan seperti negara mereka yang indah. Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi akhir pekan lalu. Saya tahu bahwa UNICEF ada di lapangan siap untuk mendukung masyarakat dan pemerintah yang terkena dampak. Anak-anak membutuhkan bantuan yang mendesak untuk pulih dan banyak yang kehilangan orang yang mereka cintai dan rumah mereka. Ikuti @UNICEF untuk informasi lebih lanjut).

Ungakapan keprihatinan David Beckham atas bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala. (Instagram/@davidbeckham)

Terakhir kali, David Beckham datang ke Indonesia bersama istri dan anak-anaknya. Mereka mengunjungi Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Ungakapan keprihatinan David Beckham atas bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala. (Instagram/@davidbeckham)

Kedatangan David Beckham sekeluarga selain berlibur juga melakukan aksi sosial. Mereka juga sempat mengajari anak-anak Sumba untuk belajar bahasa Inggris.

Load More