Roro Fitria hadir di pemakaman sang ibu Terno Winingsih, di TPU Pemda Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/10/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Matamata.com - Kabar duka sedang menerpa artis bersuara imut Roro Fitria. Ibunya yang bernama Retno Winingsih meninggal pada Senin (15/10/2018).

Meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, ibunda Roro Fitria dimakamkan di Yogyakarta, tepatnya di TPU Pemda Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/10/2018). Roro Fitria yang sedang menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu, Jakarta baru berangkat dari Jakarta untuk menyaksikan pemakaman ibunya tadi pagi.

Baca Juga:
Mengintip Sudut Rumah Mewah Evi Masamba

''Saya sudah tiba baru saja dan meskipun saya tidak sempat melihat bunda dimakamkan, tapi saya bersyukur karena semua yang terjadi sudah dikehendakkan oleh Allah SWT,'' jelas Roro Fitria, saat ditemui oleh rekan media di lokasi pemakaman.

Roro Fitria masih terlihat terpukul melihat ibunya sudah meninggal dunia. Sebelumnya, tangis Roro Fitria juga pecah saat memeluk makam sang ibu.

Makam Retno Winingsih, ibunda Roro Fitria yang dimakamkan di TPU Pemda Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/10/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Sebelum ibunya meninggal, Roro Fitria mengaku jika dirinya sudah mendapatkan firasat. Bahkan firasat tersebut dirasakannya sejak tiga bulan yang lalu.

Baca Juga:
5 Potret El Barack Alexander Nempel Banget sama Richard Kyle

Ia bermimpi jika gigi bagian bawahnya copot kala itu.

''Tapi saya nggak mau nyampain ke siapa-siapa, karena saya takut, ternyata pada tanggal 15 Oktober mimpi saya jadi kenyataan, saya sedih banget,'' jelas Roro Fitria sembari menangis.

Roro Fitria merasa sangat bersalah kepada sang ibu. Apalagi Roro Fitria bercerita jika sang ibu pernah sakit stroke tapi tak pernah mengeluhkan sakit itu kepadanya.

Baca Juga:
Tangis Roro Fitria Pecah saat Tiba di Makam Ibunya

''Sebegitu sayangnya bunda ke saya, mama gak pernah ngeluh sakitnya, apapun yang dipikirkannya, nggak pernah curhat, tapi tahu-tahu mama nggak ada,''ungkap Roro Fitria.

Saat ditanya apa penyebab meninggalnya sang ibu, Roro Fitria pun menjelaskan jika stroke menjadi penyebab meninggalnya sang ibu.

''Stroke, hipertensi, lalu kadar glukosanya tinggi,'' pungkas Roro Fitria.

Baca Juga:
5 Foto Shirley Margaretha, 'Azab Bilang OTW padahal Baru Mandi'

Roro Fitria membacakan Yasin di atas makam ibunya, di TPU Pemda Sleman, Yogyakarta, Selasa (16/10/2018). (Matamata.com/Bima Sandria)

Sejak mendengar kabar meninggalnya sang ibu, Roro Fitria sudah mendoakan almarhumah Retno Winingsih. Roro Fitria mengaku jika dirinya sempat membacakan Yasin agar arwah sang ibunya bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan bisa melihat dirinya dari sana.

Sebelumnya, saat jenazah tipa di TPU Pemda Sleman, Yogyakarta, Roro Fitria belum berada di lokasi. Jenazah Retno Winingsih diantarakan oleh anak-anaknya yang lain dan sanak saudaranya.

Hingga jenazah dimasukkan ke liang lahat dan dikubur, Retno Fitria juga masih belum tiba di lokasi. Hingga akhrinya sekitar pukul 12.20 WIB, Roro Fitria tiba di lokasi. Ia memeluk saudara-saudaranya sembari menangis.

Tiba di pusara sang ibu, tangis Roro Fitria pun pecah. Bahkan air matanya pun tak terbendung saat membacakan Yasin untuk almarhumah ibunya.

'Mamah di surga, mamah di surga,'' di tengah Roro membaca surat Yasin.

''Amiin,'' dijawab oleh pelayat yang ada lokasi pemakaman.

Load More