Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Giring Nidji. [suara.com/ Nanda Hadiyanti]

Matamata.com - Giring Ganesha alias Giring Nidji baru saja membuat kaget para warganet. Lelaki 35 itu mengunggah sebuah video di Instagram, di mana dirinya meminta izin kepada istri, Cynthia Riza, untuk berpoligami!

''@cynthiaganesha izinkan aku menikah lagi...,'' begitu keterangan video yang ditulis Giring Nidji di Instagram-nya.

Dalam video tersebut terlihat Giring Nidji bersama sang istri, Cynthia Riza di atas tempat tidur. Di situ, Giring mengungkapkan kalau ia dikenalkan temannya kepada seorang perempuan. Menurut Giring, perempuan tersebut tak seberuntung Cynthia.

Baca Juga:
Hamil Anak Ketiga, Asri Welas Ngidamnya Bikin Repot

Giring Ganesha alias Giring Nidji bersama istri, Cynthia Riza. (Instagram)

''Kamu mau nolongin?'' kata Cynthia Riza, bertanya kepada sang suami.

''Ya kamu tahu lah aku kalau bisa tolongin orang. Cuma ini kayaknya lebih dari itu sih,'' kata Giring Nijdi.

Pernyataan Giring Nidji pun membuat Cynthia kaget. Lantas, Giring menyatakan kalau rezeki keluarganya lebih dari cukup dan ia mengaku ingin membuat keluarganya lebih besar.

Baca Juga:
Akui Sudah Menikah, Ini Video Pernikahan Opick dan Bebi Silvana

''Kamu ingin nambah anak lagi,'' tanya Cynthia Riza. ''Bukan nambah anak lagi, aku ingin tambah istri lagi,'' jawab Giring Nidji.

Cynthia hanya tertawa mendengar pernyataan Giring. Baginya, mungkin sang suami sedang bercanda. Namun Giring Nidji melihat sang istri mulai dilanda kegelisahan, ia berusaha menenangkan.

Giring Nidji bersama istri, Cynthia Riza dan empat anaknya. (Instagram)

''Sabar dulu, dengerin dulu. Aku tahu kamu orangnya baik banget dan kamu juga tahu aku pengen banget bisa tolong banyak orang,'' kata Giring.

Baca Juga:
Rumah Syahrini Ramai Tamu, Lamaran?

''Ya kan nolongin nggak mesti dinikahin. Maksudnya bisa kita sumbangin apa, berupa uang, bukan berarti harus dinikahin,'' balas Cynthia, dengan nada yang masih terlihat sabar.

Cynthia pun masih meraba-raba, apakah Giring serius atau cuma bercanda.

''Kamu udah pacaran berati?," tanya Cynthia. ''Ya nggak lah,'' jawab Giring. ''Ya apa ini aneh banget. Ini apa maksudnya apa? Selama ini...,'' tanya Cynthia. ''Iya,'' jawab Giring.

Cynthia pun langsung menangis.

''Aku nggak mau, aku nggak bisa. Aku udah ngomon hal ini dari awal ke kamu. Ini tuh pilihan aja sekarang,'' kata Cynthia.

Cynthia Riza pun langsung menangis, sementara Giring berusaha meredaka kesedihan sang istri. Namun kesedihan Cynthia semakin dalam ketika Giring menyatakan akan tetap mencintainya dan berusaha adil.

''Katanya waktu itu kamu yang mau melindungi aku pas ayah sudah nggak ada. Nggak, aku cuma bilang kamu pilih tetap sama aku atau nggak,'' kata Cynthia Riza.

Giring Nidji dan keluarga (@giring/instagram).

Tapi rupanya, video tersebut dibuat untuk kampanye Giring Nidji sebagai penolakan terhadap poligami. Seperti diketahui, Giring Nidji kini telah meninggalkan dunia musik dan terjun ke dunia politik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pelantun "Hapus Aku" itu pun kini menjadi caleg PSI, DPR RI, Dapil JABAR 1.

''Jika poligami bertujuan untuk mewujudkan keadilan, ini keadilan bagi para perempuan? Saya Giring Ganesha berdiri di sini sebagai seorang anak yang mencintai ibu saya. Sebagai seorang suami yang mencintai istri saya. Sebagai seorang ayah yang mencintai anak-anak, saya sangat menentang dengan prilaku poligami,'' kata Giring Nidji.

Load More