Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Soraya Haque. (Suara.com/Marni)

Matamata.com - Kakak Marissa Haque, Soraya Haque menanggapi kabar yang menyebut dia dan keluarga telah berpindah keyakinan. Reaksi Soraya atas pemberitaan yang sudah ada disampaikan lewat Instagram.

Di situ, Soraya menekankan soal hidup yang seimbang, yakni hubungan dengan Tuhan dan manusia. Selanjutnya, dia fokus membahas toleransi agama.

"Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash)...," tulisnya mengawali.

Baca Juga:
Video Prank Baim Wong Jadi Orang Gila, Perhatikan Reaksi Publik

"Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," sambungnya.

Dari situ, Soraya seakan menegaskan dirinya masih seorang muslim. Dia juga menegaskan toleransi agama juga berlaku bagi pemeluk agama lain di Indonesia.

"Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal," tulisnya.

Baca Juga:
Nagita Slavina Beli Barang Murah, Reaksi Raffi Ahmad Tak Terduga

Kabar Soraya Haque dan keluarga berpindah keyakinan berawal dari video viral anaknya, Belmiro Soekarno, yang kini tinggal di Bali. Di situ dia menyanyikan lagu natal dan mengungkapkan kesedihan karena tak bisa merayakan Natal bersama keluarga di Jakarta.

"Jadi keluarga aku merayakan Natal di Jakarta. Keluarga aku sekarang lagi ada surprise. Mau tahu surprisenya kayak apa lihat deh," katanya.

Suara.com/Yazir Farouk

Baca Juga:
4 Aktris Indonesia Langganan Cinlok, Cantik Banget!

Load More