Sunan Kalijaga (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Sejak memutuskan melepas hijabnya, Salmafina Sunan dirisak dari warganet. Mereka sangat menyayangkan keputusan perempuan yang akrab disapa Alma ini.

Salmafina Sunan sendiri menerima dengan terbuka kritikan yang ia terima. Tapi tidak pada kritikan yang bersifat bully.

Kritikan-kritikan yang menjatuhkan itu pula menjadi salah satu alasan Salmafina Sunan menanggalkan jilbabnya. Kritikan itu semakin keras bermunculan ketika Alma mengunggah foto saat dirinya berolah raga.

Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)

Keputusan Salmafina Sunan melepas hijab ini disangkut-pautkan dengan kisah percintaan Alma dengan Taqy Malik. Sebagai ayah, tentu saja Sunan Kalijaga tak terima anaknya terus-terusan dibully.

Sunan Kalijaga menjelaskan jika putrinya sudah berhijab sebelum kenal dengan Taqy Malik. Ia menghimbau pada haters untuk tidak mengurusi hidup Salmafian Sunan.

"Udah, nggak usah pada ngurusin hijab anak gua. Elu sendiri aja pada berkerudung mulutnya nyinyir kayak begitu. Udah ngurus hidup masing-masing aja, kayak udah bener aja hidup lu," kata Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga. (Instagram/@taante_reempong_officiaall)

"Gue cuma mau kasih tahu buat yang belum tahu. Bahwa anak saya sudah berhijab sebelum kenal sama Shinchan (Taqy Malik)," tambahnya.

Sebelumnya, Salmafina Sunan sempat membagi kisahnya pada Awkarin alasan dirinya memutuskan hijab. Alma merasa sudah saatnya ia berhenti mengejar kesenangan duniawi.

Load More