Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Steve Emmanuel [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Steve Emmanuel menjalani sidang perdana kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019). Saat itu terungkap Steve Emmanuel kembali memeluk Nasrani

Hal ini diketahui setelah Steve mengaku beragama Kristen kepada hakim saat sidang. 

Sebelum sidang dimulai, ketua hakim menanyakan kondisi kesehatan jasmani dan rohani Steve Emmanuel. Saat ditanya keyakinan, mantan kekasih Andi Soraya itu mantap mengaku beragama Kristen

Baca Juga:
Jalani Sidang Perdana, Steve Emmanuel Kena Tegur Hakim

"Agama kamu apa?,"  tanya hakim ketua saat memimpin sidang. "Kristen, yang mulia," jawab Steve Emmanuel seperti dilansir dari Suara.com.

Sebelumnya, pada 2008 Steve Emmanuel diketahui memutuskan menjadi mualaf dan rajin ikut kajian Islam. Lelaki blesteran Indonesia-Inggris itu mengucapkan kalimat syahadat di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, di markas FPI, Jakarta Pusat. Bahkan Saat itu Steve mengubah namanya menjadi Yusuf Iman.

Baca Juga:
Pakai Narkoba 10 Tahun, Begini Ungkapan Penyesalan Steve Emmanuel

Sidang dakwaan kasus kepemilikan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, hanya berjalan 30 menit. Dalam sidang dia dikenakan dua pasal Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Hal tersebut membuat tim kuasa hukum Steve Emmanuel kecewa dan ingin mengajukan eksepesi pada sidang berikutnya. 

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Steve Emmanuel Ditangkap Kasus Narkoba, Ini Komentar Roger Danuarta

Load More