Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Potret terkini Risty Tagor (Instagram/@ristytagor)

Matamata.com - Sorotan netizen masih tertuju pada Risty Tagor yang dikabarkan telah melepas imej syar'i. Mantan istri Stuart Collin ini tampil kasual dengan jilbab yang disingkap ke pundak.

Risty Tagor tak mau ambil pusing meski penampilan terbarunya menuai pro kontra dari netizen. Ia mengatakan setiap orang punya prosesnya masing-masing.

Potret terkini Risty Tagor (Instagram/@ristytagor)

"Aku yang bertanggung jawab atas diriku sendiri. Perjalananku pun hanya aku yang tahu prosesnya," kata Risty Tagor di kanal YouTube Tabloid Bintang, Kamis (20/1/20221).

Baca Juga:
Pakai Pashmina Simpel, Risty Tagor Diingatkan: Jangan Sampai Buka Jilbab

Tak banyak yang tahu, Risty Tagor ternyata pernah mengenyam pendidikan nasrani sebelum sampai pada tahap istiqomahnya. Ini tentu saja menjadi dua hal yang kontras dengan imannya.

"Dulu pernah di sekolah nasrani," kata Risty Tagor.

Potret terkini Risty Tagor (Instagram/@ristytagor)

Tidak dipungkiri, lingkungan bisa mengubahnya. Pada akhirnya, Risty Tagor tak sampai pindah keyakinan dan tetap mengimani Islam sebagai agamanya.

Baca Juga:
Risty Tagor Ubah Penampilan di Postingan Terbaru, Diingatkan soal Istiqomah

"Tidak ada yang salah dengan pilihan orang tua jaman dulu, kita nggak boleh menyalahkan," kata Risty Tagor.

Lepas dari sekolah nasrani, Risty Tagor memang tak begitu saja menggunakan hijab seperti sekarang. Ada proses panjang yang dilalui bintang film Perempuan Berkalung Sorban.

Potret terkini Risty Tagor (Instagram/@ristytagor)

Risty Tagor mulai berkeinginan mengenakan jilbab pada 2012 saat membintangi serial religi. Baru pada 2015 ia memantapkan hati tampil dengan busana syar'i.

Baca Juga:
Wajah Anak Raisa Akhirnya Dipotret dari Depan, Risty Tagor Tampil Beda

Tujuan dari perubahan penampilan Risty ialah agar lebih mudah beribadah.

Misalnya ketika bepergian dan lupa membawa mukena, artis 32 tahun itu tidak akan menunda salat karena busananya bisa digunakan untuk beribadah.

Baca Juga:
9 Potret Terkini Risty Tagor Tak Lagi Tampil Syar'i, Berubah Drastis!

Load More