Ilustrasi Artis Wanita Tanah Air yang Berkarya Selama Setengah Abad. (Ilustrator: Ema Rohimah)

Matamata.com - Menjadi seorang wanita yang berkarier di dunia entertainment, bisa dikatakan tidak mudah. Hal ini karena adanya persaingan yang ketat untuk bisa dikenal masyarakat luas karena prestasinya. Begitu juga dalam menjaga eksistensi di dunia hiburan.

Tidak semua public figure, terutama artis wanita bisa mempertahankan kariernya sebagai artis dalam jangka waktu yang lama. Banyak faktor yang bisa membuat eksistensi artis wanita tersebut kian menyurut.

Perannya sebagai contoh masyarakat membuat kehidupan artis wanita selalu disorot. Pujian maupun cacian pun kerap menghampiri para artis wanita di tanah air.

Ada banyak yang mendapatkan penghargaan dari dunia entertainment, namun ada juga yang mendapat sorotan karena kasus tertentu. Tak jarang juga, kehidupan rumah tangga ataupun profesi lain membuat artis wanita mundur dari dunia entertainment.

Di sisi lain, ada beberapa artis wanita yang sudah 50 tahun berkarier dan masih berkarya baik di film maupun sinetron. Beberapa sosok ini memang tak selalu bersinar, namun mereka masih ‘nangkring’ selama setengah abad loh. 

Spesial di hari Kartini (21/04/2019) ini, Matamata.com akan mengulas deretan artis wanita yang masih berkarier hingga setengah abad berkarya:

Load More