Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustaz Solmed dan Ustaz Arifin Ilham [instagram/ustad_solmed]

Matamata.com - Kepergian Ustaz Arifin Ilham meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya. Termasuk untuk Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Ustaz Solmed yang kebetulan tak bisa hadir di pemakaman sang ahli Dzikir itu. 

Tak terlihat hadiri pemakaman Arifin Ilham pada 23 Mei lalu, ia pun menjelaskan alasannya.

Baca Juga:
Ini Alasan Kenapa Hanya Ada Bunga Sedap Malam di Makam Ustaz Arifin Ilham

"Waktu itu saya di Belitung, sehingga saya tidak bisa kembali ke Jakarta karena pesawat terbatas dan esok harinya saat beliau disolatkan, dimakamkan," ungkap Ustaz Solmed saat ditemui Suara.com di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Saya kembali tidak bisa datang karena harus memenuhi undangan di provinsi Lampung," sambungnya lagi.

Meski demikian, ia tidak menyesal karena menurutnya kepergian Ustaz Arifin Ilham telah menjadi bagian dari takdir Allah. Foto almarhum yang tersebar di media sosial pun menjadi obat rindu tersendiri bagi Ustaz Solmed.

Baca Juga:
Obat Kangen, Adik Tulis Lagu untuk Ustaz Arifin Ilham

"Saya pengin lihat wajahnya secara langsung, tapi apa boleh buat, waktu dan kesempatan tidak diberikan oleh Allah," lanjutnya.

Meski begitu, doa untuk almarhum tentu ia alirkan. Dai berusia 35 tahun itu pun bersyukur karena wajah terakhir almarhum tampak tenang, bahkan setelah.

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Tapi insya Allah doa yang kita panjatkan akan sampai pada beliau dan wajah beliau pun sudah banyak tersebar, sehingga itu jadi obat kangen di detik-detik terakhir sebelum beliau dimakamkan," tutup Ustaz Solmed.

Suara.com/Yuliani

Load More