Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Captain Vincent Raditya (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Nama Captain Vincent Raditya melesat karena beberapa kontennya sebagai YouTuber. Namun, izin terbang yang dimiliki suami Novita Condro ini baru saja dicabut.

"Iya betul dicabut (lisensi)," kata Vincent Raditya saat ditemui Suara.com di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).

Baca Juga:
Soal Ajak Lucinta Luna Kolaborasi, Captain Vincent: Itu Tidak Betul!

Pencabutan lisensi terbangnya itu sama sekali tak pernah ia duga. Pasalnya, selama ini ia merasa penerbangannya dan hal-hal yang ia lakukan di konten YouTube-nya jauh dari kata berbahaya.

"Nah itu kata-kata savety panjang ceritanya. Kalau tanya savety, sekarang pesawat itu mendarat dengan selamat nggak? Ada kecelakaan nggak? Ada insiden nggak? Nggak ada sama sekali. Dan saya juga sudah mengantarkan banyak sekali orang dengan selamat sampai tujuan. Sampai saat ini buktinya savety. Cuma mungkin dalam pelaksanaannya saya melakukan kesalahan," jelasnya.

Beredar kabar bahwa penerbangan tidak boleh dilakukan bersama penumpang non student. Menanggapi hal tersebut, captain Vincent enggan menjelaskan.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Captain Vincent Raditya, Pilot yang Disindir Lucinta Luna

"Coba cari lagi aturannya yang benar, itu saja. Saya nggak mau banyak omong soal itu, nanti kontroversi lagi kalau saya jelaskan," ujarnya.

Sebelumnya patut diketahui, konten kreator Deddy Corbuzier dan Vincent Raditya sedang jadi buah bibir di dunia YouTube. Kejadian bermula saat Vincent ingin mengajak Deddy berkolaborasi dalam channel Youtubenya.

Deddy kemudian membahas bahaya yang dilakukan Vincent yakni melakukan zero gravity yang pernah dilakukan sang kapten bersama Limbad dalam salah satu video. Namun, video tersebut kini sudah tidak ada di laman YouTube Deddy.

Baca Juga:
Lisensi Captain Vincent Dicabut, Netizen Ramai Hujat Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier. (Instagram)

Vincent sempat memberi klarifikasi di akun Youtubenya. Sampai tiba ke babak baru, Deddy Corbuzier berkolaborasi dengan konten creator Cameo Project. Dalam video yang diberi judul POV - Jangan Main Main Dengan Zero Gravity, Deddy dan Cameo mewawancara Inspektur Operasi Penerbangan, Captain Renato dari DKPPU (Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara).

Dalam video tersebut, Renato menjelaskan apa yang dilakukan Vincent menyalahi aturan yang ada. Bukan soal Zero Gravity, tapi juga mengenai beberapa aturan yang dilanggar antara lain tidak menggunakan shoulder harness dan memberikan kendali pesawat kepada orang yang tidak berwenang.

Captain Vincent Raditya (Suara.com/Yuliani)

Kini, izin terbang single engine land class rating Vincent Raditya dicabut. Vincent dan Deddy Cobuzier telah memberikan masing-masing komentarnya dalam lama Youtube. Banyak yang mendukung Vincent bahkan muncul gerakan unsubscribe channel Deddy.

Suara.com/Yuliani

Load More