Linda Rahmadanti | MataMata.com
Bisma Karisma (Yuliani/MataMata.com)

Matamata.com - Bisma Karisma menjadi salah satu pemain dalam film Koboy Kampus. Berperan sebagai Deni, mantan personel boyband Smash itu mengaku perannya unik karena dipercaya sebagai seorang presiden di negara khayalan bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

Lucunya, Bisma Karisma menyebut dirinya jadi paham perasaan Presiden Jokowi dalam mengurus Tanah Air. Menurut Bisma Karisma, hal itu bukan perkara mudah.

Bisma Karisma saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).[Yuliani/Suara.com]

"Ini baru pertama kalinya, jadi begitu ada tawaran saya jadi presiden langsung saya ambil. Ternyata saya baru tahu kalau ngurus manusia itu susah banget. Jadi selamat buat pak Jokowi yang sudah kedua kalinya," kata Bisma Karisma usai gala premier film Koboy Kampus, di kawasan Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2019).

Baca Juga:
Jadi Pidi Baiq di Koboy Kampus, Jason Ranti: Cuma Nongkrong tapi Dikamerain

Menjadi seorang mahasiswa di antara tahun 1998, Bisma mengaku cukup sulit untuk memerankan karakter Deni. Beruntung, secara perlahan lelaki asal Bandung itu bisa mendalami tokoh tersebut.

"Itukan kan tentang jejaknya mereka. Saya hanya coba menelusuri dengan cara kita masing-masing, bahwa keresahan-keresahan mahasiswa di tahun segitu adalah tentang politik dan kenegaraan," tutur Bisma Karisma.

Film Koboy Kampus menceritakan perjalanan sutradara Pidi Baiq dan Tubagus Deddy saat kuliah di ITB. Bersama beberapa temannya, mereka mendirikan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam yang berlokasi di dalam kampus berukuran ruang studionya.

Baca Juga:
Ditanya Soal Kapan Menikah, Bisma Karisma: Nggak Usah Ditargetin!

Bisma

Selain Bisma Karisma, pemain lain seperti Jason Ranti, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Viny JKT 48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas, dan Anfa Safitri turut meramaikan film yang bakal tayang pada 25 Juli 2019 di bioskop Indonesia.

Suara.com/Ismail

Load More