Linda Rahmadanti | MataMata.com
Konser Reuni Jikustik di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/7/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Grup musik Jikustik sukses menggelar konser reuni di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) malam. Kelima personelnya yakni Pongki (vocal), Icha (bass), Dadi (gitar), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum) naik ke atas pentas tepat pukul 20.30 WIB.

Dengan setelan semi formal, Jikustik membuka pertunjukkan dengan lagu "Maaf" dan "Aku Datang Untukmu".

Konser Reuni Jikustik di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/7/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

"Kalau ada konser begini saya cuma mau ngomong satu, selamat malam Jakarta. Sehat semua? Buat semua yang duduk, I love you all, buat yang berdiri tepuk tangan juga dong," sapa Pongki kepada para penonton.

Baca Juga:
Jelang Konser Reuni Jikustik, Pongky Barata Siapkan Penampilan Khusus

"Ini lagu yang jarang banget dimainkan tapi hari ini kami mainkan buat kalian semua," sambungnya lagi.

Dalam konser semalam, Pongki juga sempat melontarkan permintaan maaf. Pasalnya, Jikustik seharusnya sudah menggelar konser reuni sejak Mei lalu.

Konser Reuni Jikustik di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/7/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Kami minta maaf karena sempat tertunda yang seharusnya bulan Mei. Tapi saat itu harus ditunda karena kondisinya tidak memungkinkan. Tapi saya bersyukur kalian bisa datang. Kita bisa reuni lagi setelah sepuluh tahun," ucap Pongki.

Baca Juga:
Wow! Ini 5 Fakta Menarik Konser Jikustik Reunian

Grup yang berdiri sejak 1996 ini pun sukses mengajak para penonton bernostalgia. Jikustik juga mengajak fans buat terus sing a long bareng.

Sebut saja mereka membawakan lagu hits di zamannya seperti "Tak Ada yang Abadi", "Untuk Dikenang", "1000 Tahun Lamanya", "Meninggalkanmu", "Saat Kau Tak Disini (SKTD)", "Pandangi Langit Malam Ini" hingga "Kau Menghilang".

Konser Reuni Jikustik di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/7/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]

Sepanjang konser yang bergulir tiga jam, Jikustik juga berhasil membuat para penonton yang hadir terus tertawa. Bagaimana tidak, Pongki dan Icha terus melontarkan guyonan-guyonan seru dan menggelitik.

Baca Juga:
10 Tahun Hengkang, Pongky Akui Sengaja Tak Pernah Bawakan Lagu Jikustik

"Kenapa kita sering ngomongin Sheila on 7 di sini. Jadi pas kami rilis lagu '1000 Tahun' itu tidak ada yang tahu kita laku 900 ribu keping. Kenapa? Yah karena di situ Sheila on 7 lagunya tembus sejuta keping," kata Pongki disambut keriuhan penonton.

"Tapi ada satu yang kami menang dari Sheila yaitu kami sudah konser reuni. Haha loh bukan yah?" imbuhnya sembari tertawa.

Konser Reuni Jikustik di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (20/7/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]

Tak cuma itu, keadaan pun semakin memanas saat Pongki dan Icha turun panggung buat bernyanyi bareng penggemar.

Terhitung ada 20 lagu yang dibawakan Jikustik tadi malam. Mereka membius penonton dengan tembang andalan lainnya seperti "Tetap Percaya", "Setia", "Bahagia Melihatmu Dengannya", "Kawan Aku Pulang", "Dia Harus Tahu", "Puisi" hingga "Selamat Malam".

"Guys terima kasih banget yah sudah datang di konser kita. Ini akan diingat sepanjang masa. Ini konser terbaik saya. Thankyou guys we love you," tutur Pongki tepat pukul 23.12 WIB dengan lagu "Akhiri Ini dengan Indah".

Suara.com/Sumarni

Load More