Kamis, 17 Oktober 2019
Linda Rahmadanti : Senin, 05 Agustus 2019 | 14:49 WIB

Matamata.com - Sunan Kalijaga tetap menempuh jalur hukum meskipun anaknya, Salmafina Khairunnisa sudah pulang ke rumah. Rupanya, pengacara kondang itu punya alasan sendiri.

"Karena gini, sampai detik ini putri saya juga tidak memberitahu kemana dan sama siapa saja dia pergi dalam kurun waktu 2 Juli sampai 15 Juli. Artinya saya selaku orangtua belum mendapatkan informasi," ujar Sunan Kalijaga di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (5/8/2019).

"Maka saya rasa akan lebih baik kalau melalui keterangan BAP nanti saksi-saksi yang akan memberi ini semua terang. Ke mana dan sama siapa," sambungnya lagi.

Kendati begitu, Sunan Kalijaga memastikan hubungannya dengan Salmafina sudah membaik. Setelah insiden sang anak kabur dari rumah, hubungan mereka justru masih tetap harmonis.

"Saya sama Salma komunikasi baik selaku orangtua sama anak. Saya tidak tanya yang lain, hal yang sensitif. Saya lebih kepada orangtua dan anak. Jadi tidak tanya kamu kemana, terus yang beredar saya orangnya keras lah, ada kekerasan itu nggak ada. Saya sayang sama anak," kata Sunan Kalijaga.

Seperti diketahui, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Karena panik, Sunan Kalijaga pun memutuskan lapor polisi atas hilangnya sang putri. Tapi kekinian, mantan istri Taqy Malik itu sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. (Sumarni)