Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dude Harlino (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Usai menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci, aktor Dude Harlino baru saja tiba di Tanah Air. Suami Alyssa Soebandono itu menjalani Rukun Islam ke-5 itu dengan jalan tak terduga, yakni diundang oleh pemerintah Arab Saudi.

Kepada awak media, Minggu (18/8/2019), Dude Harlino menceritakan bagaimana awalnya dia mendapat undangan yang diinginkan semua umat Islam itu.

Baca Juga:
Dude Harlino Jadi Pak Haji, Alyssa Soebandono: Nggak Nyangka sih Sebenernya

"Pertama respons saya ini setelah ditelepon, ini becanda atau serius, mereka bilang serius," kata Dude Harlino ditemui di kediamannya, Tebet, Jakarta Selatan.

"Kalau memang setuju langsung kirim paspor dan langsung urus visa," ujar dia lagi.

Dude Harlino masih ingat betul kapan panggilan telepon itu datang. Yang jelas, dia harus memberikan keputusan dua jam setelah menerima telepon.

Baca Juga:
Baru Pulang Haji, Dude Harlino: Kayak dari Tanah Diangkat ke Awan!

"Itu saya ditelepon jam 10 pagi dan meminta kepastian setelah salat Zuhur, jadi hanya butuh dua jam kurang untuk memutuskan. Langsung saya bilang ke Icha (istrinya), Icha bilang 'nggak apa-apa kalau ini panggilan dan sudah dikasih jalan sama Allah berangkat aja'," kata Dude menuturkan.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino di kediamannya di kawasan Tebet (15/6/2018) [Suara.com/Ismail)

Usai memberikan jawaban, Dude Harlino langsung mengurus segala sesuatunya, termasuk paspor dan visa. Dua hari setelah panggilan telepon itu, dia bertolak ke Tanah Suci.

"Masya Allah proses hanya butuh dua hari dan saya belum siap sama sekali," kata Dude.

Baca Juga:
Demo 22 Mei, Ini Dampak yang Dirasakan Dude Harlino

"Langsung saya telepon orangtua saya, mertua saya mereka bilang bismilah mudah-mudahan dikasih jalan. Ya udah saya kasih kabar ke kedutaan dan alhamdulilah prosesnya cepat, saya kirim email semua data lusa visa dan tiket sudah kelar dan saya diminta untuk mempersiapkan barang-barang," ujarnya lagi. (Ismail)

Load More