Linda Rahmadanti | MataMata.com
Artis Ria Irawan di RSCM Jakarta. [Instagram]

Matamata.com - Aldi Taher berharap Presiden RI Joko Widodo bisa menjenguk Ria Irawan yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening di RSCM Jakarta Pusat.

Pasalnya hingga kini, Jokowi baru mengirimkan sebuket bunga anggrek buat Ria Irawan pada Selasa (10/9/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla. (Suara.com/Ummi Saleh)

"Kemarin dikasih bunga, alhamdulillah. Tapi yah mudah-mudahan Pak Jokowi bisa meluangkan waktu buat jenguk Kak Ria," ujar Aldi Taher kepada Suara.com, saat dihubungi Rabu (11/9/2019).

Baca Juga:
Aldi Taher Beberkan Kondisi Terkini Ria Irawan

Lelaki 35 tahun ini mengatakan Ria Irawan begitu mengidolakan sosok Jokowi. Menurut Ria Irawan, Jokowi berperan besar terhadap pengobatan kankernya.

"Ria itu ngefans banget sama Pak Jokowi termasuk Aldi. Karena BPJS di era Pak Jokowi tu berjalan. Kita kemo, dan Kak Ria rumah sakit itu pakai BPJS. Dia ngefans banget sama Pak Jokowi karena bisa merasakan langsung manfaat dari BPJS-nya," sambungnya

Tak cuma itu, Aldi Taher pun meminta agar Jokowi memberikan gelar Duta Kanker Indonesia buat Ria Irawan.

Baca Juga:
Di Balik Sakitnya, Ria Irawan Suka Iseng Bercanda

Aldi Taher masih betah menduda. (SUARA.com/Wahyu Tri Laksono)

"Kak Ria Irawan itu inspirasi buat pejuang kanker. Mungkin bismillah Kak Ria bisa diangkat jadi Duta Kanker Indonesia oleh pak Jokowi," kata Aldiansyah Taher.

Seperti ketahui, pada Agustus kemarin kondisi Ria Irawan kembali melemah dan menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September. Selain kanker, dia juga mengidap penyakit tumor di kepalanya. (Sumarni)

Baca Juga:
Semangatnya Jempolan! 5 Potret Perjuangan Ria Irawan Lawan Kanker

Load More